Go-Jek Bisa Diakses di Seluruh Wilayah Singapura Per 2 Januari 2019

Oleh: Alifa Justisia - 3 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
“GOJEK dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan memperluas layanan naik kendaraan kami ke seluruh Singapura mulai 2 Januari 2019.”
tirto.id - Perusahaan penyedia jasa angkutan dalam bentuk ojek online GO-JEK kini dapat dinikmati layanannya di seluruh wilayah di Singapura mulai Rabu (3/1/2019).

“GOJEK dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan memperluas layanan naik kendaraan kami ke seluruh Singapura mulai 2 Januari 2019,” tulis pihak Gojek sebagaimana dilansir Channel New Asia.

Layanan berbasis online asal Indonesia ini telah diluncurkan di Negara Singa tersebut dalam versi beta mulai akhir November 2018.

Versi beta adalah program pengujian aplikasi yang nantinya akan dikembangkan dan diperbaiki secara bertahap. Wilayah yang dapat dijangkau GO-JEK beta inipun masih terbatas pada beberapa tempat, yaitu Central Bussiness District Singapura, Changi, Ang Mo Kio, Jurong East, Punggol, serta Sentosa.

Berbeda dengan Indonesia yang menerapkan sistem pembayaran online-nya dengan aplikasi GO-PAY, layanan di Singaputa bekerja sama dengan DBS PayLah! yang merupakan salah satu dompet digital terpopuler di negara tersebut.

Setelah peluncurannya di Singapura, perusahaan yang berdiri di tahun 2010 ini terus melakukan upaya untuk memperbaiki sistem layanan demi kenyamanan pengguna, baik driver maupun pelanggan. Salah satunya menetapkan harga yang dinamis disesuaikan dengan tinggi-rendahnya permintaan konsumen.

Kabar harian Singapura Straitsnews melaporkan meskipun hal tersebut memungkinkan harga menjadi relatif lebih tinggi selama periode permintaan tinggi, perusahaan mengatakan bahwa langkah itu akan membantu mempersingkat waktu tunggu untuk komuter dan pengemudi. Langkah ini juga meyakinkan pengguna bahwa perjalanannya akan tetap berdasarkan "harga kompetitif".

Di Indonesia, layanan GO-JEK menjadi salah satu layanan ojek online populer yang telah lama melengkapi diri dengan beberapa jasa, di antaranya GO-SEND (layanan antar barang), GO-FOOD (layanan antar pesan makanan dan minuman), GO-PULSA (layanan beli pulsa), hingga GO-MASSAGE (layanan jasa pijat). Tidak hanya itu saja, GO-PAY yang digunakan sebagai alat pembayaran aplikasi ini juga menjadi dompet elektronik yang banyak diminati masyarakat Indonesia untuk bertransaksi di tempat-tempat yang bekerja sama dengan GO-JEK.

Selain Indonesia dan Singapura, GO-JEK juga merambah ke negara Vietnam dan Thailand.


Baca juga artikel terkait GOJEK atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Alifa Justisia
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight