Glenn Sugita & Berlinton Mundur, Komposisi Komisaris LIB akan Gemuk

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 18 Februari 2019
Pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Iwan Budianto komposisi struktur di Liga Indonesia Baru (LIB) akan berubah usai mundurnya Komisaris dan Direktur Utama LIB, Glenn Sugita dan Berlinton Siahaan.
tirto.id - Mundurnya Komisaris dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Glenn Sugita dan Berlinton Siahaan tidak saja akan mengubah komposisi direksi operator Liga 1 2018 tersebut, namun juga akan mengubah struktur di LIB.

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Iwan Budianto usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Jika sebelumnya jajaran Komisaris PT LIB diisi oleh tiga nama, kata Iwan, ke depannya diproyeksikan bakal ada lima sampai tujuh orang mengisi struktur tersebut.

"Ada. Kalau enggak lima jadi tujuh nantinya," ujar Iwan.

Sebelumnya, tiga nama yang mengisi komposisi komisaris adalah Glenn Sugita, Dumoly Pardede dan Rambun Tjayo.

Adapun untuk posisi Direktur yang salah satunya sempat ditempati Berlinton, belum ada keputusan atau proyeksi yang disepakati.

"Usulan komisaris dan direksi dari pemegang saham akan dibawa dulu ke rapat Exco PSSI [Senin] malam nanti. Baru setelah itu akan dibawa lagi ke RUPS berikutnya," imbuh Iwan.

Iwan sendiri belum bisa memastikan kapan RUPS berikutnya. Semua tergantung pembahasan Exco usai hasil RUPS pertama.

Pada kesempatan yang sama Sekjen PSSI Ratu Tisha berjanji akan ada kepastian sesegera mungkin.Yang jelas, ia mengupayakan jajaran petinggi baru PT LIB bakal diumumkan secara resmi 10-14 hari ke depan.

"PSSI akan menetapkan berdasarkan nama-nama yang telah diusulkan dari klub. Kemudian dalam 10-14 hari mendatang akan dibahas lebih lanjut business plan dan komposisi dari nama-nama yang diusulkan. Kami harapkan PSSI bersama klub menyukseskan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2019," tandasnya.


Baca juga artikel terkait PT LIGA INDONESIA BARU atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno