Glass Raup 40,6 Juta Dolar AS Pekan Pertama dan Puncaki Box Office

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 21 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Universal memprediksi Glass bisa mencapai 47 juta dolar AS pada akhir pekan.
tirto.id - Film Glass garapan M. Night Shyamalan meraih pendapatan 40,6 juta dolar Amerika Serikat (AS) selama penayangan pekan pertama di Amerika Utara. Film ini dengan mudah memuncaki grafik top box office pada akhir pekan, demikian seperti dikutip dari The New York Times.

Glass melengkapi trilogi yang dimulai pada tahun 2000 dengan Unbreakable, thriller superhero yang memperkenalkan penonton pada David Dunn (Wilis), seorang pemain sepak bola yang menjadi penjaga keamanan dengan kekuatan super dan Elijah Price (Jackson), ahli teori buku komik.

Unbreakable sukses di pasaran dengan banyak penggemar, meski penjualan Unbreakable masih lebih sedikit dibandingkan dengan film Shyamalan sebelumnya, The Sixth Sense yang merupakan film terlaris kedua tertinggi pada tahun 1999.

Sebagaimana dikutip dari Box Office Mojo, dengan perkiraan 40,58 juta dolar AS, Universal memprediksi Glass bisa mencapai 47 juta dolar AS pada akhir pekan. Perkiraan itu masih kurang dari harapan Universal sebesar 50 juta dolar AS, tetapi dalam 3 hari sudah lebih dari dua kali lipat pendapatan film ini yang memiliki anggaran 20 juta dolar AS.

Debut Glass hampir menyamai Split (2017) yang dibuka dengan 40 juta dolar AS pada akhir pekan yang sama dan pendapatan kotor 138 juta dolar AS di box office domestik. Glass menerima "B" CinemaScore dari penonton pada hari pembukaan.

Secara internasional, Glass didistribusikan Buena Viesta International (tidak termasuk Cina) dan meraup 48,5 juta dolar AS pada akhir pekan di 55 pasar.

Pendapatan terbesar Glass sementara ini di Rusia dengan perkiraan 5,2 juta dolar AS diikuti Meksiko 4,5 juta dolar AS, Inggris ($4,3 juta), Perancis ($3,4 juta), Korea ($2,8 juta), Jerman ($2,8 juta), Australia ($2,4 juta), Italia ($2,1 juta), Spanyol ($2,0 juta), Brasil ($1,5 juta) dan Indonesia ($ 1,5 juta).

Selain Glass, film pendatang baru yang memuncaki box office adalah Dragon Ball Super: Broly, film anime Jepang dan entri terbaru dari waralaba Dragon Ball yang telah berlangsung sejak lama. Selama sepekan pembukaannya, Dragon Ball meraup keuntungan 8,7, juta dolar AS.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH