Gibran Datangi Kediaman Megawati Soekarnoputri

Oleh: Riyan Setiawan - 24 Oktober 2019
Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka mendatangi kediaman Megawati.
tirto.id - Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka mendatangi kediaman Ketua Umun PDI Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Berdasarkan pantauan reporter Tirto, Gibran tiba di rumah Megawati sekitar pukul 11.55 WIB menggunakan mobil Innova Hitam. Gibran datang seorang diri mengenakan kemeja batik berwarna putih dengan gambar Soekarno. Lalu ia juga terlihat menenteng sebuah buku catatan yang cukup besar.

"Bentar ya saya masuk dulu," kata Gibran sambil tersenyum kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Sekretaris Jendral Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan kedatangan Gibran sudah dijadwalkan ketika Presiden Jokowi bertemu dengan Megawati saat pelatikan kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Rabu (23/10/2019) kemarin.

Dirinya menerangkan, kedatangan Gibran menemui Presiden ke-5 Indonesia itu hanya untuk bersilaturahmi saja. Apalagi kata dia, Megawati menaruh perhatian yang besar kepada anak muda untuk membangun Indonesia yang lebih baik ke depan.

"Dengan demikian partai juga terus membuka diri dan mendengarkan. Ibu mega itu sosok pendengar yang baik, membangun organisasi sehingga PDIP terus bisa survive dan berkemajuan. Karena kami juga terus melihat kemajuan zaman," kata Hasto saat di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Hasto belum bisa memastikan apakah pertemuan antara Gibran dengan Mega itu untuk membicarakan pemilihan walikota Solo.

"Kalau urusan pilkada, sudah ada mekanismenya. Jadi nnti ada survei, ada pemetaan politik, baru keputusan pokitik yang diambil Ibu Mega," ucapnya.


Baca juga artikel terkait PILKADA 2020 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Widia Primastika
DarkLight