Gian Zola Mulai Gabung Latihan Bersama Persib Bandung

Oleh: Hendi Abdurahman - 3 April 2019
Gian Zola kembali berlatih bersama Persib usai menjalani masa peminjaman di Persela musim lalu.
tirto.id - Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan Persib ke Persela pada putaran kedua Liga 1 2018 kembali mengikuti latihan bersama Maung Bandung, Rabu (3/4/2019). Latihan tersebut menjadi yang pertama usai dirinya membela Laskar Joko Tingkir dan Timnas Indonesia U-22.

Kakak kandung dari Beckham Putra Nugraha itu mengaku senang dapat kembali bergabung bersama Persib. Meski diisi oleh jajaran pelatih baru pada musim ini, Zola berujar bahwa dirinya takkan kesulitan untuk beradaptasi.

“Ya, perasaan pasti senang. Zola rasa tidak akan terlalu sulit lagi buat adaptasi dengan tim pelatih baru [Miljan Radovic]. Pokoknya siap untuk kembali bekerja keras di sini,” ungkapnya sebagaimana dikutip laman resmi klub, Rabu (3/4/2019).

Dengan banyaknya jam terbang setelah menjadi andalan Persela musim lalu, serta sering terlibat dalam pertandingan bersama Garuda Muda membuat Gian Zola memperoleh pengalaman baru. Menurutnya, ilmu yang didapatnya bakal diterapkan untuk membantu Persib berprestasi musim ini.

“Ya, pasti ada ilmu dan pengalaman baru yang Zola dapat. Tentunya semua itu Zola siap aplikasikan di Persib sekarang,” tambahnya.

Jika berkaca pada statistik, Zola mendapatkan jumlah bermain lebih banyak bersama Persela. Pada putaran pertama saat masih berada di Persib, pemain berusia 20 tahun tersebut hanya mencatatkan dua kali bermain.

Hal tersebut meningkat drastis saat membela Persela. Bersama skuat asuhan Aji Santoso, Zola menorehkan 16 kali bermain dan memberikan lima assist. Sementara bersama Garuda Muda, pelatih Indra Sjafri pun kerap mengandalkan Zola bersama Sani Rizki dan Luthfi Kamal di lini tengah Timnas Indonesia U-23 pada kualifikasi Piala Asia U-23 lalu.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus