German Open 2019: Tundukkan Ganda Cina, Greysia/Apriyani ke 8 Besar

Oleh: Oryza Aditama - 1 Maret 2019
Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses tundukkan ganda putri Cina, untuk menyegel satu tiket ke babak 8 besar German Open 2019.
tirto.id - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyegel satu tiket ke babak perempat final (8 besar) German Open 2019. Berlaga di court-4 Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman, Kamis (28/2/2019) waktu setempat, duo Indonesia itu menundukkan pasangan Cina, Li Wenmei/Zheng Yu.

Greysia/Apriyani yang ada di posisi peringkat 4 dunia tmenang straight game. Setelah menang dengan skor 21-16 pada gim pertama, mereka menang kembali 21-19 di gim kedua. Laga selesai dalam waktu 50 menit.

Greysia/Apriyani langsung menunjukkan dominasi mereka sejak awal gim pembuka. Mereka pun mampu unggul 11-7 saat jeda interval. Setelahnya, ganda putri yang berasal dari klub PB Jaya Raya ini tetap sanggup mempertahankan keunggulan, hingga mengunci gim pertama dengan skor 21-16.

Set kedua berjalan lebih ketat. Sempat terjadi saling susul angka pada awal permainan. Namun saat masuk jeda interval, pasangan Indonesia tertinggal 8-11 dari Cina. Selepas jeda, performa Greysia/Apriyani kembali meningkat. Mereka sanggup beberapa kali menyamakan angka.

Bahkan saat masuk periode poin kritis, mereka mampu membalikkan keadaan untuk memimpin perolehan poin. Pertarungan pun berakhir dengan digenggamnya set kedua oleh Greysia/Apriyani lewat skor ketat 21-19.

Di babak perempat final (8 besar) yang akan digelar Jumat (1/3/2019). Greysia/Apriyani telah ditunggu calon lawan yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu, yakni ganda putri unggulan ke-8, Du Yue/Li Yinhui.



Hasil positif yang didapat Greysia/Apriyani tak mampu diikuti oleh ganda putri Indonesia lainnya. Bertarung di court-1, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta terpaksa menyerah straight game dari sang juara bertahan sekaligus unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca juga artikel terkait GERMAN OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Oryza Aditama