Gerindra Sebut Polemik Pemilihan Wagub DKI Sudah Berakhir

Oleh: Andrian Pratama Taher - 19 Februari 2019
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik menyatakan, perselisihan dan polemik terkait pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah selesai.
tirto.id - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta M. Taufik menyebutkan, polemik pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan sudah selesai.

Taufik menyatakan perselisihan dan polemik terkait pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah berakhir.

"Aman sudah," kata Taufik ketika ditemui saat diskusi yang digelar di Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Menurutnya, Gerindra tidak masalah jika hasil fit and proper test mengajukan dua kandidat, yakni nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Taufik pun secara pribadi tidak masalah. Pihaknya, kata dia, siap menjalankan putusan jika memang sesuai ketentuan yang ada.

"Gak masalah kalau memang itu putusannya," ucap Taufik.

Namun, lanjutnya, Gerindra tidak serta-merta bisa langsung menentukan wakil gubernur, karena masih menunggu respons Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait hasil fit and proper test.

"Kan kita sudah diserahkan ke PKS. PKS menyerahkan ke DPP. Mungkin minggu ini diserahkan ke kita," ujarnya.

Kursi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah ditinggal Sandiaga Uno hingga kini masih kosong. Kedua partai pengusung Anies-Sandiaga, PKS dan Partai Gerindra, masih mencari kandidat wakil gubernur yang akan mendampingi Anies di sisa periode hingga 2022.

Saat ini, kedua partai mengadakan fit and proper test untuk pemilihan wakil gubernur. Ada dua nama yang akhirnya diputuskan sebagai kandidat calon wakil gubernur yakni Agung Yulianto (Ketua DPD PKS Jakarta) dan Ahmad Syaikhu (Mantan Wakil Wali Kota Bekasi).


Baca juga artikel terkait CALON WAGUB DKI atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno