Gerindra Sebut Ada Potensi Pertemuan Kedua Prabowo-Jokowi

Oleh: Haris Prabowo - 17 Juli 2019
Partai Gerindra angkat bicara soal kemungkinan pertemuan kedua antara Jokowi dan Prabowo sebagai pertemuan lanjutan.
tirto.id - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan bahwa ada kemungkinan pertemuan kedua antara Jokowi dan Prabowo sebagai pertemuan lanjutan. Kendati, ia masih belum mengetahui di mana lokasinya.

"Informasi yang saya dapatkan memang akan ada pertemuan lanjutan antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Apakah di Hambalang atau di mana, saya belum tahu," kata Andre saat ditemui, Rabu (17/7/2019) siang.

Namun, Andre mengaku sudah memberikan rekomendasi agar pertemuan bisa dilakukan di rumah Prabowo, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, karena ada kopi enak yang cocok dinikmati oleh Prabowo dan Jokowi.

"Tapi kopi Hambalang memang legendaris itu saya rasa dan saya rekomendasikan itu. Ya bisa saja ini [di rumah Prabowo] kan soal teknis saja, yang jelas mereka berkomitmen demi persatuan bangsa dan negara demi rakyat mereka akan bertemu untuk kedua kalinya," katanya.

Andre mengatakan bahwa pertemuan pertama antara Jokowi dan Prabowo hanya pertemuan seremonial yang tidak cukup menurunkan tensi polarisasi yang kadung menguat di masyarakat.

"Harus ada pertemuan lanjutan dan jadi patokan bagi pendukung. Dengan beliau berdua bertemu rutin dua-tiga kali mungkin sebelum pelantikan akan bisa meredam yang terjadi di akar rumput. Harapannya begitu. Dan juga dalam pertemuan kan Pak Prabowo bisa memberikan masukan-masukan kepada Pak Jokowi," kataya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Maya Saputri
DarkLight