Gerindra-PKS Ajukan Dua Nama Baru Cawagub DKI Jakarta

Oleh: Mohammad Bernie - 20 Januari 2020
Dua orang nama baru cawagub itu yakni politikus PKS Nurmansyah Lubis dan politikus Gerindra Ahmad Riza Patria.
tirto.id - Setelah melalui proses panjang sekitar dua tahun, akhirnya Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyepakati dua nama untuk diusung menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahudin Uno. Dua orang itu yakni politikus PKS Nurmansyah Lubis dan politikus Gerindra Ahmad Riza Patria.

"Dalam surat ini juga telah menyetujui dan mengusulkan dua nama yang untuk dijadikan calon wakil gubernur DKI Jakarta yaitu satu saudara Nurmansyah Lubis dari PKS dan yang kedua adalah saudara Ir Ahmad Riza Patria MBA dari partai Gerindra," kata Wakil Ketua Umum Gerinda Sufmi Dasco Ahmad di ruangan Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1/2020).

Surat persetujuan itu ditandatangani oleh Ketua DPD Gerindra M Taufik dan Sekretaris M Husni Thamrin. Selain itu, Ketua DPW PKS DKI Shakir Purnomo dan Sekretaris Umum Agung Yulianto turut meneken surat itu

Selain itu surat itu juga ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani. Begitu pula dengan pihak PKS yang diteken langsung Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal.

Selanjutnya Dasco menyatakan membatalkan surat terdahulu yang mengusulkan dua nama sebagai calon gubernur DKI Jakarta yakni Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan eks Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Kini, Gerindra dan PKS akan menyampaikan surat pengajuan dua nama baru itu ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan selanjutnya diajukan ke DPRD DKI Jakarta agar bisa segera diparipurnakan.

"Dengan demikian surat yang sudah disetujui bersama dan telah ditandatangani oleh kedua belah pihak dari unsur PKS dan Gerindra pada hari ini resmi saya serahkan kepada DPD Gerindra DKI Jakarta dan fraksi Gerindra DKI untuk ditindaklanjuti," ucap Dasco.


Baca juga artikel terkait CAWAGUB DKI atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Politik)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Bayu Septianto
DarkLight