Gerindra Pastikan Sandiaga Tidak akan Menjabat Wagub DKI Jakarta

Oleh: Bayu Septianto - 16 Oktober 2019
Ketua DPP Gerindra DKI Jakarta M Taufik memastikan Sandiaga Salahudin Uno tidak akan kembali menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.
tirto.id - Ketua DPP Gerindra DKI Jakarta M Taufik memastikan Sandiaga Salahudin Uno tidak akan kembali menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Dia enggak mau jadi wagub lagi. Enggak akan, saya sudah diskusi sama dia,” kata Taufik di Padepokan Garudayaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Per Agustus 2018 lalu, Sandiaya memilih mundur dari Wakil Gubernur DKI Jakarta demi memuluskan jalannya menjadi calon wakil presiden, namun hingga saat ini, kursi wakil gubernur itu masih kosong.

Taufik yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menilai tidak elok jika Sandiaga kembali ke kursi Wakil Gubernur setelah ditinggalkan hampir satu tahun lebih.

“Ya karena barang sudah ditinggalkan masa kembali lagi. Etikanya jadi tidak baik,” katanya.

Menurut Taufik kembalinya Sandiaga ke Gerindra tak ada sangkut pautnya dengan akan kembalinya Sandiaga menjadi Wagub Jakarta. Dia juga menepis kembalinya Sandiaga ke Gerindra ada sangkut pautnya dengan jatah kursi menteri.

“Pak sandi bersama-sama kita lagi untuk membangun bangsa lewat Gerindra. [Soal menteri] ada statemen pak Sandi. Enggak [jadi menteri],” kata dia.

Kendati demikian, lanjut Taufik, kursi wakil gubernur DKI Jakarta bakal terisi paling lambat sebelum akhir 2019.

“Sebelum tahun baru 2020 selesai ada wakil gubernur baru,” pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PARTAI GERINDRA atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Ringkang Gumiwang
DarkLight