Rapat Dewan Pembina Gerindra:

Gerindra akan Bentuk Tim Seleksi Usulan Calon Pimpinan DPR

Oleh: Haris Prabowo - 19 Juli 2019
Dalam rapat itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mangatakan bahwa ada pembahasan penyampaian laporan hasil Pileg 2019 yang hasilnya Partai Gerindra memiliki 78 anggota DPR RI terpilih dan 2.245 anggota DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.
tirto.id - Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan para anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo memimpin rapat pada Jumat (19/7/2019) pagi, pukul 08.00 WIB, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Jawa Barat.

Rapat tersebut dilaksanakan tertutup tanpa ada awak media yang bisa masuk.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa rapat Dewan Pembina Gerindra adalah upaya Prabowo untuk mendengar masukan-masukan dari seluruh anggota Dewan Pembina untuk mengambil langkah kedepannya.

Dalam rapat itu, Muzani mangatakan bahwa ada pembahasan penyampaian laporan hasil Pileg 2019 yang hasilnya Partai Gerindra memiliki 78 anggota DPR RI terpilih dan 2.245 anggota DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

"Dari jumlah itu kita menempatkan tiga orang, satu orang Wakil Ketua DPR RI, tiga orang ketua DPR Provinsi, 50 Ketua DPRD Kabupten Kota, dan ada kurang lebih 164 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kota. Dan 22 Wakil Ketua DPRD Provinsi," katanya.

Sehingga Dewan Pembina Partai Gerindra akan membentuk tim yang akan melakukan seleksi terhadap nama-nama yang layak menduduki kursi-kursi tersebut.

"Oleh karena itu, kita bentuk tim untuk menseleksi nama-nama dimaksud untuk menempati posisi strategis di DPR RI, Provinsi, dan Kabupaten/Kota," katanya.

Setelahnya, Muzani mengatakan berdasarkan Anggaran Dasar Partai Gerindra, kewenangan untuk menetapkan Pimpinan DPR RI, Ketua DPR Provinsi, Wakil Ketua DPR Provinsi, Ketua DPR Kabupaten/Kota, Wakil Ketua DPRD Kabupaten/Kota adalah merupakan wewenang Ketua Dewan Pembina, yaitu Prabowo Subianto.


Baca juga artikel terkait PARTAI GERINDRA atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight