Gerard Pique dan Xavi Perkuat "Timnas" Catalunya Hadapi Venezuela

Oleh: Beni Jo - 21 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Gerard Pique dan Xavi Hernandez akan memperkuat Catalunya dalam laga persahabatan non-resmi menghadapi Venezuela.
tirto.id - Tim nasional (Timnas) Catalunya berencana akan menggelar laga persahabatan dengan menghadapi salah satu tim Amerika Selatan, Venezuela. Laga tersebut akan digelar Selasa (26/3/2019) di Stadion Montilivi. Dalam skuat yang sudah diumumkan, terdapat nama Gerard Pique dan Xavi Hernandez.

Dilansir dari AS pada Kamis (21/3), pelatih Catalunya Gerard López telah mengumumkan 20 pemain resmi yang dipersiapkan dalam pertandingan kali ini. Sebagai catatan Catalunya bukanlah tim yang menginduk ke FIFA atau UEFA. Dengan demikian, laga kontra Venezuela bukanlah laga resmi yang tercatat oleh FIFA.

Soal pemain, Catalunya banyak mengangkut penggawa dari La Liga Spanyol. Tampak beberapa pemain dari klub-klub seperti Real Betis, Sevilla, Espanyol, Eibar, Girona, dan Barcelona yang turut berpartisipasi.

Sebelumnya,Gerard López juga telah memanggil beberapa pemain dari Rayo Vallecano, Huesca dan Real Valladolid guna tampil dalam pertandingan itu. Namun, ketiga klub enggan untuk melepaskan para pemainnya.

Menariknya, terdapat dua pemain yang pernah membela timnas Spanyol akan turun dalam pertandingan tersebut, yaitu Gerard Pique dan Xavi Hernandez. Keduanya merupakan anggota La Roja yang merengkuh gelar Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008, dan Piala Eropa 2012.

Mereka berdua juga merupakan mantan rekan saat memperkuat Barcelona. Pique sendiri saat ini masih aktif membela Blaugrana sedangkan Xavi merupakan pemain Al Saad di Liga Qatar.

Selain keduanya, terdapat beberapa eks pemain Barca yang akan tampil dalam laga ini, di antaranya adalah Marc Bartra yang saat ini berada di Real Betis dan Bojan Krkic yang sudah berlabuh ke Stoke City.

Sedangkan Espanyol dan Girona merupakan dua klub yang akan menyumbangkan pemain terbanyak pada pertandingan tersebut, dengan jumlah empat pemain.

Pemain yang gagal memperkuat Catalunya karena tidak dilepas oleh klubnya adalah Alberto García, Àlex Moreno, dan Jordi Amat (ketiganya dari Rayo Vallecano), Alex Gallar dan Enric Gallego (dari Huesca) serta Jordi Masip dan Rubén Alcaraz (pemain dari Real Valladolid).

Berikut susunan pemain Catalunya dalam laga melawan Venezuela, Selasa (26/3/2019).

Kiper
Isaac Becerra (Nástic)
Edgar Badía (Elche).

Belakang
Martín Montoya (Brighton)
Gerard Piqué (Barça)
Marc Bartra (Betis)
Aleix Vidal (Sevilla)
Dídac Vilà (Espanyol)
Marc Cucurella (Eibar)
Marc Muniesa (Girona)

Tengah
Víctor Sánchez (Espanyol)
Xavi Hernández (Al Saad)
Pere Pons (Girona)
Óscar Melendo (Espanyol)
Joan Jordán (Eibar)
Àlex Granell (Girona)
Oriol Romeu (Southampton)
Aleix García (Girona)

Depan
Sergio García (Espanyol)
Bojan Krkic (Stoke City)
Marc Cardona (Eibar)

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight