Geoffrey Castillion Tiba di Indonesia & Segera Ikut Latihan Persib

Oleh: Addi M Idhom - 28 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Persib mengumumkan Geoffrey Castillion telah tiba di Indonesia. Pemain asal Belanda tersebut akan segera mengikuti latihan bersama Persib di Lembang.
tirto.id - Geoffrey Castillion, calon penyerang Persib Bandung yang berasal dari Belanda, dikabarkan telah datang di Indonesia.

Situs resmi Persib menginformasikan Castillion tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pada pukul 18.10 WIB, Selasa, 28 Januari 2020.

"Castillion rencananya akan langsung bergabung bersama tim di pemusatan latihan di Lembang," demikian rilis di situs resmi Persib Bandung, pada Selasa malam.

Persib menyatakan dalam beberapa hari ke depan, Castillion akan mendapatkan pemantauan dari tim pelatih klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Castillion adalah pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam. Terakhir, Castillion tercatat bermain di Liga Islandia untuk klub Hafnarfjordur. Pada musim 2019, pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini tampil di 19 pertandingan dan mencetak 10 gol.

Castillion pernah menjadi bagian tim muda Ajax Amsterdam pada musim 2008-2014. Pada periode itu, ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub Belanda, seperti RKC Waalwijk dan Heracles Almelo.

Saat menjalani karier seniornya, Castillion kerap berganti-ganti klub di beberapa negara Eropa. Ia sudah bermain di Belanda, Islandia hingga Rumania.

Castillion pun pernah bergabung dengan Debreceni (Hongaria), Heracles Almelo, RKC Waalwijk dan NEC Nijmegen (Belanda). Selain itu, dia sempat membela Víkingur Reykjavík, Fylkir Reykjavík dan FH Hafnarfjördur (Islandia), serta Universitatea Cluj (Rumania).

Sebelumnya, Persib mendatangkan dua pemain asing yang diproyeksikan akan memperkuat skuad Maung Bandung, yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius. Namun, Persib memutuskan untuk mencoret Joel Vinicius.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts juga sudah mengonfirmasi kedatangan pemain asing asal Belanda tersebut.

Robert memang tidak menyebut nama pemain itu. Namun, ia membeberkan sejumlah isyarat yang mengarah kepada sosok Castillion.

"Dia [pemain baru Persib], dari Belanda, dia pernah bermain di Ajax Amsterdam dan beberapa klub lain di Belanda. Lalu dia mulai pergi merantau, liga terakhir dia bermain [untuk klub] Liga Islandia," kata Robert pada sesi latihan tim, Selasa (28/1/2020).

Robert mengaku tetap akan melakukan seleksi terlebih dahulu. Pasalnya, selain kualitas individu, Robert juga ingin melihat kemampuan Castillion dalam menjalankan strateginya.

"Dia punya kualitas, tapi tentu kami harus memantau dia terlebih dahulu dan juga melihat situasi di sini [kebutuhan tim]. Tapi, kami sudah berbicara, dan dia terlihat menjanjikan," tambah dia.


Baca juga artikel terkait PERSIB atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Addi M Idhom
Editor: Agung DH
DarkLight