Geoffrey Castillion, Calon Penyerang Persib Jebolan Akademi Ajax

Oleh: Permadi Suntama - 28 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pemain asal Belanda yang tahun lalu bermain di Liga Islandia, Goeffrey Castillion dikabarkan menjadi salah satu pemain asing yang diincar Persib.
tirto.id - Persib dikabarkan bakal mendatangkan penyerang asal Belanda untuk mengisi slot pemain asing yang akan membela Maung Bandung di Liga 1 2020.

Pemain itu ialah Goeffrey Castillion yang pernah menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam, dan terakhir bermain di Liga Islandia.

Kabar itu dikonfirmasi oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pada sesi latihan tim pada Selasa (28/1/2020).

Robert memang tidak menyebut nama pemain asal Belanda itu. Namun, ia membeberkan sejumlah isyarat yang mengarah kepada sosok Goeffrey. Menurut Robert, calon penyerang anyar Persib itu memiliki kualitas mumpuni untuk menjebol gawang lawan.

"Dia [pemain baru Persib], dari Belanda, dia pernah bermain di Ajax Amsterdam dan beberapa klub lain di Belanda. Lalu dia mulai pergi merantau, liga terakhir dia bermain [untuk klub] Liga Islandia," tutur Robert seperti dilansir Antara.

Kendati tidak meragukan kualitas pemain asing incarannya tersebut, Robert mengaku tetap akan melakukan seleksi terlebih dahulu. Pasalnya, selain kualitas individu, Robert juga ingin melihat kemampuan pemain itu dalam menjalankan strategi yang diinginkannya.

"Dia punya kualitas, tapi tentu kami harus memantau dia terlebih dahulu dan juga melihat situasi di sini [kebutuhan tim]. Tapi, kami sudah berbicara, dan dia terlihat menjanjikan," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Goeffrey Castillion kini berusia 28 tahun. Dia terakhir memperkuat Fylkir dan Halfnarfjordur di Liga Islandia pada 2019. Dia tercatat sukses mencetak 10 gol dalam 19 pertandingan.

Goeffrey pernah menjadi bagian tim muda Ajax Amsterdam pada musim 2008-2014. Pada periode itu, Goeffrey sempat dipinjamkan ke beberapa klub Liga Belanda lainnya, seperti RKJ Waalwijk dan Heracles Almelo. Dia kemudian menjalani karier seniornya dengan berganti-ganti klub di beberapa negara Eropa.

Sebelumnya, Persib mendatangkan dua pemain asing yang diproyeksikan akan memperkuat skuad Maung Bandung, yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Namun, Persib memutuskan untuk mencoret Joel Vinicius. Adapun Wander Luiz masih menjalani tahap seleksi, meski kemungkinan besar akan direkrut untuk memperkuat tim Maung Bandung di Liga 2020.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Addi M Idhom
DarkLight