Gempa Banten: Undangan Peringatan Harlah Megawati Berhamburan

Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 23 Januari 2018
Sejumlah undangan acara ulang tahun ke-71 Megawati di Gedung Teater Besar TIM berhamburan akibat gempa.
tirto.id - Gedung Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), tempat acara peringatan ulang tahun ke-71 Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengalami guncangan sekitar pukul 13.35 WIB.

Undangan acara yang sebagian besar adalah pengurus dan kader PDIP pun berhamburan ke luar gedung. Arya Bima, anggota DPR RI F-PDIP, yang juga menjadi tamu undangan berteriak memberi kewaspadaan gempa kepada undangan lainnya yang berada di lantai dua.

"Awas gempa. Keluar," kata Arya.

Hal yang senada juga dilakukan oleh Anggota DPR F-PDIP, Eva Sundari. Ia yang berada di lantai dua gedung teater besar berteriak memberi kewaspadaan adanya gempa bumi lalu berlari keluar.

"Ini gedungnya goyang. Gempa iki," kata Eva.

Goncangan terjadi selama lebih kurang 1 menit. Dari pantauan Tirto di lokasi, goncangan membuat seluruh bagian gedung Teater Besar TIM bergoyang. Kaca pun sempat bergetar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sampai saat ini, acara peringatan ulang tahun Megawati yang sedianya dimulai pukul 14.00 masih belum tampak akan dimulai. Para undangan pun masih berada di luar.

Dari pengeras suara, berkali-kali panitia mengimbau agar para undangan kembali menempati tempat yang disediakan agar acara bisa segera dimulai. Namun, masih banyak undangan yang berada di luar gedung.

Dari BMKG diketahui getaran yang terjadi di Teater Besar TIM adalah akibat gempa yang sebesar 6,3 SR berpusat di Lebak, Banten.






Baca juga artikel terkait GEMPA BUMI atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Abdul Aziz