Gelandang Persija Marc Klok Lelang Sepatu untuk Bantu Corona

Oleh: Hendi Abdurahman - 8 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pemain Persija, Marc Klok melelang sepatu spesial miliknya untuk membantu terdampak corona di Jakarta.
tirto.id - Pemain Persija, Marc Klok melelang sepatu edisi spesial yang tidak terjual di mana pun. Hasil dari lelang bakal didonasikan untuk membantu terdampak corona melalui platform kitabisa.com.

Program bertajuk Lelang Satu Hati Lawan Corona kali ini menjadi edisi keempat bagi Persija. Lelang dibuka di angka Rp700.000. Sebelumnya, Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Shahar Ginanjar telah melelang barang-barang miliknya.

Mengenai lelang sepatu spesial tersebut, Marc Klok mengatakan ingin ikut berkontribusi untuk Jakarta karena dirinya merasakan sambutan hangat sejak kedatangannya ke tim asal ibu kota.

“Sepatu ini sangat spesial bagi saya karena edisi pertama khusus saya. Sehingga kalian dapat berdonasi sekaligus menjadi satu-satunya pemilik sepatu ini. Saya ingin membantu semua yang terlibat dalam perang melawan COVID-19 ini,” ujarnya.

Lelang dimulai pada Selasa (7/4) pukul 20.00 WIB dan ditutup hari ini, Rabu (8/4) pukul 19.00 WIB lewat akun Instagram resmi Persija. Dari tiga edisi yang telah dihelat, Persija melalui lelang barang para pemainnya telah mendonasikan dana senilai Rp39,6 juta.

Bahkan, belum lama ini, Marko Simic secara pribadi juga telah menyumbang Rp100 juta.

Sebagaimana diwartakan Antara, hingga Selasa (7/4) kemarin tercatat 1.443 pasien positif COVID-19 di DKI Jakarta. Dari jumlah tersebut, 69 di antaranya berhasil sembuh dan 141 meninggal dunia.

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah pasien positif terbanyak di Indonesia. Dalam kurun waktu yang sama, terdapat 2.738 penderita COVID-19 dengan 204 orang dinyatakan pulih dan 221 lainnya meninggal.

Terbaru, asisten pelatih Timnas U19, Gong Oh-kyun dinyatakan negatif usai melakukan swab test. Sebelumnya, pria asal Korea Selatan itu sempat dinyatakan positif usai melakukan tes cepat (rapid test).

“Begitu pelatih Gong Oh-kyun dinyatakan positif corona melalui rapid test kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Moch. Iriawan,” kata dokter PSSI Syarf Alwi.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight