Gedung BUMN Center Mulai Dibangun, Bakal Ditempati Perwakilan BUMN

Oleh: Riyan Setiawan - 5 Mei 2019
Gedung BUMN Center dibangun di atas lahan 4 hektare di kompleks Kementerian BUMN. Gedung dinamai 'Sinergi Delapan'.
tirto.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meresmikan pembangunan Gedung BUMN Center, dalam perayaan ulang tahun Kemenetri BUMN ke-21, di Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019).

Gedung tersebut berada dalam kompleks kantor Kementerian BUMN dengan luas 4 hektare dan jumlah lokasi tersedia 117 ribu meter persegi.

Menurut Rini, ini dinamai 'Sinergi Delapan', yang berarti, setiap perwakilan BUMN akan membuka kantor perwakilan di gedung BUMN Center ini.


"Nanti rencananya, sebelah kiri-kanan akan dibuat gedung oleh Danareksa dan Telkom, dan akan menjadi BUMN center. Ini diharapkan bisa melanjutkan komitmen kita untuk bisa jadi one family," kata dia, dalam perayaan HUT ke-21 Kementrian BUMN, Minggu (5/5/2019).

Rini juga mengatakan, gedung BUMN Center dibangun dengan maksud untuk memudahkan koordinasi antarperusahaan BUMN.

"Tujuan utamanya adalah kita punya BUMN Center, pemilik utamanya tetap satu, negara, yakni rakyat Indonesia. Sehingga kita punya tanggung jawab dalam melakukan apapun. Itu harus tanggung jawab, transparan dan akuntabel," kata Rini.

Sejumlah pejabat BUMN hadir dalam peresmian ini. Di antaranya, Dirut Inalum, Budi Gunadi Sadikin, Dirut PT Pertamina, Nicke Widyawati, Dirut PT Jasa Marga, Desi Arryani, dan Dirut PT Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo.



Baca juga artikel terkait HARD NEWS atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Zakki Amali