Advertorial

Gebyar Sehat 11.11, Prodia Beri Keringanan Biaya 20%

Oleh: Advertorial - 10 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Keringanan biaya berlaku untuk pemesanan melalui Pesan Online Prodia (mobile apps dan website).
tirto.id - Memeriahkan Hari Belanja Online Nasional, manfaatkan keringanan biaya 20% untuk seluruh pemeriksaan* di Laboratorium Klinik Prodia. Keringanan biaya ini berlaku hanya pada 11 November 2020 untuk pemesanan melalui Pesan Online Prodia (mobile apps dan website). Dapatkan juga promo menarik lainnya pada “Penawaran Spesial”.

Tingkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit

Imunitas tubuh sangat penting dijaga dengan baik karena memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan serta membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit. Imunitas tubuh setiap orang tentu berbeda-beda, ada yang imunitasnya lemah, ada juga yang kuat. Sebab itu, terapkan beberapa cara berikut agar imunitas tubuh terjaga dan meningkat sehingga tidak mudah terserang penyakit!

Perbanyak makan sayur dan buah

Cara paling mudah untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh Anda adalah dengan memberikan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Perbanyak makanan yang mengandung antioksidan, vitamin A, C, E, dan nutrisi lainnya yang berfungsi menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, pastikan pula pola makan Anda teratur dan tepat waktu, sesibuk apa pun kegiatan Anda. Jangan lupa, cukupi pula konsumsi air putih sedikitnya delapan gelas per hari.

Istirahat yang cukup

Orang dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur 7-8 jam, dan remaja membutuhkan waktu tidur 9-10 jam. Jika Anda kurang istirahat, tubuh hanya menghasilkan sedikit antibodi sehingga Anda jadi lebih mudah stres dan imunitas menurun. Ingat, cukupi jam istirahat Anda agar tubuh tetap fit.

Perbanyak olahraga

Dengan rutin berolahraga, kebugaran dan kesegaran tubuh Anda akan meningkat sehingga daya tahan tubuh Anda turut meningkat pula. Setidaknya, cobalah rutin berolahraga ringan seperti berjalan kaki selama 30 menit setiap hari. Usahakan, setiap pagi Anda melakukan olahraga di luar ruangan agar mendapat paparan sinar matahari yang juga baik untuk tubuh. Beberapa penelitian menyatakan bahwa vitamin D dalam tubuh yang aktif setelah berjemur dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi saluran pernapasan akut.

Hindari stres

Hindari stres berlebih karena dapat mempengaruhi suasana hati dan berakibat menurunkan sistem daya tahan tubuh: kadar kortisol dan adrenalin lebih tinggi dan berpotensi membuat Anda mudah jatuh sakit. Agar stres tidak berkepanjangan, cobalah meluangkan waktu santai dengan melakukan hobi atau kegemaran Anda.

Rutin lakukan pemeriksaan kesehatan

Dengan rutin melakukan General Medical Check Up (GMC), Anda dan keluarga dapat mendeteksi sedini mungkin penyakit dengan gejala yang sering tidak tampak seperti: hipertensi, diabetes melitus, kelainan lemak, penyakit darah, penyakit hati, penyakit ginjal, penyakit paru, dll. Berkembangnya penyakit dan komplikasi juga dapat dicegah dan jika dibutuhkan, pengobatan dapat dilakukan segera sehingga biaya pun lebih hemat.


*Syarat dan ketentuan berlaku.
DarkLight