Gatot Brajamusti Meninggal Dunia Karena Sakit

Reporter: Antara - 8 November 2020
Gatot menjadi terpidana tiga kasus berbeda. Ia meringkut di tahanan sejak 2016.
tirto.id - Gatot Brajamusti, 58 tahun, eks Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) meninggal dunia pada sore hari ini.

Kabar meninggalnya pria yang disapa Aa Gatot Brajamusti tersebut dibenarkan oleh Evry Joe, humas Parfi. Dia menyebut Aa Gatot meninggal di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta.

"Iya betul Aa Gatot meninggal sore tadi jam 4 di rumah sakit Pengayoman [terletak] di samping penjara Cipinang," kata Evry Joe, melansir Antara, Minggu (8/11/2020).

Evry mengatakan, Gatot Brajamusti meninggal dunia karena sakit yang diidapnya sejak lama.

Gatot saat ini tengah menjalani hukuman berbagai kasus di LP Cipinang, sehingga harus menjalani masa penahanan sambil dirawat di rumah sakit.

"Selama di Cipinang ternyata di akhir-akhir ini beliau sudah sakit-sakitan dan ditempatkan di rumah sakit Pengayoman. Jadi beliau di tahan di rumah sakit sambil perawatan," ujar Evry Joe.

Jenazah Gatot Brajamusti, menurutnya, sedang dibawa menuju Sukabumi untuk dikebumikan. "Sekarang beliau lagi dipersiapkan untuk dibawa ke Sukabumi karena beliau kan keluarga besarnya ada di Sukabumi," imbuhnya.

Gatot Brajamusti menjadi terpidana atas tiga kasus berbeda. Pertama kepemilikan ilegal senjata api dengan hukuman 1 tahun; kedua kasus pemerkosaan anak perempuan di bawah umur dengan 9 tahun pidana; dan ketiga kasus penyalahgunaan narkoba selama 10 tahun. Ia menjalani penahanan sejak 2016.


Baca juga artikel terkait BERITA DUKA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Antara
Editor: Zakki Amali
DarkLight