Garuda Select vs Sheffield United U18: Ingat Pesan Des Walker!

Oleh: Iswara N Raditya - 11 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Des Walker punya pesan kepada Bagus Kahfi dan kawan-kawan jelang laga Garuda Select vs Sheffield United U18.
tirto.id - Jadwal pertandingan Garuda Select vs Sheffield United U18 dalam laga uji coba akan digelar di Birmingham County FA, Ray Hall Lane, Inggris, pada Rabu (12/2/2020). Pelatih Kepala Garuda Select, Des Walker, punya pesan kepada Bagus Kahfi dan kawan-kawan sebelum menghadapi Sheffield United U18.

Des Walker mengevaluasi hasil pertandingan Garuda Select sebelumnya melawan Queens Park Rangers (QPR) U18 beberapa waktu lalu. Terjadi hujan gol dalam laga tersebut yang berakhir dengan skor 5-8 untuk kekalahan anak-anak Indonesia.

Menurut Des Walker, masih ada kesalahan yang dilakukan anak-anak asuhannya saat memainkan bola di daerah pertahanan sendiri. Kelengahan tersebut bisa berbuah fatal bagi Garuda Select. Maka, Des Walker menekankan pentingnya para bek untuk mengambil keputusan tepat, baik dalam menerima, menggiring, maupun mengoper bola.

"Saat rekan memberikan bola, itu artinya si penerima bola tengah dalam posisi bebas. Segera bergerak maju selagi memungkinkan. Jangan mengembalikan bola ke rekan tadi karena dia pasti sudah didekati lawan," bebernya dikutip dari pers rilis yang diterima Tirto.id, Selasa (11/2/2020).

"Apabila tidak memungkinkan melakukan dribble, berikan bola ke rekan lain yang sedang tanpa pengawalan," imbuh mantan bek tengah tim nasional Inggris yang pernah memperkuat Nottingham Forest, Sampdoria, dan Sheffield Wednesday ini.

"Ketika mengoper bola, keseimbangan tubuh juga perlu diperhatikan. Posisi yang tidak seimbang cenderung menjadikan operan lebih rawan direbut pemain lawan," tambah Des Walker.


Laga melawan Sheffield United U18 menjadi rangkaian laga uji coba yang dijalani Garuda Select selama berada di Inggris. Setelahnya, David Maulana dan rekan-rekan akan menjajal Huddersfield Town U18 pada 18 Februari 2020 dan Preston North End U18 sepekan kemudian.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui Live Match secara gratis di Mola TV. Selain itu, Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Baca juga artikel terkait GARUDA SELECT atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight