Liga Italia Serie A

Garuda Select Tonton AC Milan di San Siro Jelang Hadapi Inter U17

Oleh: Iswara N Raditya - 20 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jelang laga Garuda Select vs Inter U17, para pemain muda Indonesia menonton pertandingan Liga Italia Serie A 2019/2020 antara AC Milan vs Udinese di Stadion San Siro.
tirto.id - Jelang laga ujicoba antara Garuda Select vs Inter U17, para pemain muda Indonesia menonton pertandingan Liga Italia Serie A 2019/2020 pekan 20 antara AC Milan vs Udinese yang digelar di Stadion San Siro pada Minggu (19/01/2020) lalu. Bagus Kahfi dan kawan-kawan menyaksikan langsung aksi para pesepakbola kelas dunia seperti Zlatan Ibrahimovic dan lainnya.

Duel antara AC Milan kontra Udinese berlangsung seru dan saling berbalas gol. Tim tamu unggul terlebih dulu di menit ke-6 berkat gol Jens Stryger Larsen. Namun di babak kedua Rossoneri berhasil membalikkan kedudukan lewat dua gol yang dilesakkan oleh Ante Rebic pada menit 48 dan Theo Hernadez di menit 71.

Udinese sempat menyamakan skor menjadi 2-2 setelah Kevin Lasagna membobol gawang Gianluigi Donnarumma lima menit jelang waktu normal usai. Beruntung, Ante Rebic menjadi pahlawan AC Milan setelah mengukir gol penentu di masa injury time untuk mengantarkan kemenangan skuad asuhan Stefano Pioli dengan skor akhir 3-2.

Para pemain Garuda Select mengaku sangat gembira bisa menyaksikan langung pertandingan Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Udinese. Terlebih, laga ini digelar di salah satu stadion paling bersejarah di Italia, yakni San Siro.

“Senang dapat kesempatan ke San Siro! Manfaat yang kami dapat adalah kami bisa melihat secara langsung bagaimana tim senior Italia bermain, dan mengevaluasi permainan kami sebelumnya,” ujar gelandang Garuda Select, David kepada Mola TV lewat siaran pers yang diterima Tirto.id, Senin (20/1/2020).

“Selain menambah pengalaman, kami juga bisa meniru hal positif dari mereka [pemain Serie A] dan mengimplementasikannya untuk karier ke depan," imbuh kapten Timnas Indonesia U19 ini.


Garuda Select memang sedang berada di Italia untuk menjalani latihan sekaligus menggelar beberapa laga ujicoba. Skuad muda Indonesia yang dibesut duet Des Walker dan Dennis Wise ini sudah dua kali menghadapi tim Italia, yakni menang 3-0 atas Torino U17 dan kalah tipis 1-2 atas tuan rumah Juventus U17.

Selanjutnya, David Maulana dan rekan-rekan akan menantang Inter Milan U17 di Suning Youth Development Centre, Milan, pada Rabu (22/1/2020) mendatang. Laga-laga Garuda Select di Italia dapat ditonton melalui live match Mola TV yang bisa diakses secara gratis.

Mola TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan aktivitas para pemain Garuda Select selama mengikuti program di Eropa. Sebelum ke Italia, skuad Garuda Select telah dua bulan menjalani agenda serupa di Inggris.


Baca juga artikel terkait GARUDA SELECT atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight