Gareth Bale: Unik Rasanya Cetak Gol di Final Liga Champions

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 26 Mei 2016
Gareth Bale, salah satu pemain andalan Real Madrid, menyatakan bahwa mencetak gol di final Liga Champions terasa unik. Ia mengaku merasakan kebahagiaan yang serupa saat rekannya, Sergio Ramos, mencetak gol dalam babak perpanjangan waktu di final Liga Champions 2014 dan El Real akhirnya menang.
tirto.id - Gareth Bale menyatakan bahwa mencetak gol di final Liga Champions terasa unik. Winger andalan Real Madrid asal Wales ini bersemangat untuk melakoni laga puncak melawan Atletico Madrid. Namun, ia lebih bersemangat lagi untuk bisa mencetak gol. Menurut Bale, rasa semangat tak hanya menghampiri dirinya, tapi juga semua punggawa Los Blancos.

”Saya bersemangat ketika dapat mencetak gol. Unik rasanya dapat mencetak gol di final Liga Champions. Ketika Anda menyaksikannya, maka ada perasaan bahagia. Ini berlaku juga ketika Sergio Ramos mencetak gol dalam babak perpanjangan waktu dan kami menang di final,” ungkap Bale.

Bale mengakui jika melakoni laga final di turnamen antar-klub paling bergengsi se-Eropa itu bukan perkara mudah. Bale memahami kondisi Atletico Madrid yang dinilainya sebagai tim yang tangguh. Atletico telah membuktikan dirinya dengan menorehkan prestasi gemilang di musim ini. Meski demikian, Bale siap menghadapi anak-anak asuh Diego Simeone itu.

“Kesempatan terbuka untuk meraih kemenangan di ajang Liga Champions, tentu saja dengan mencetak gol kemenangan. Mengesankan sekali dapat mengangkat trofi Liga Champions untuk kedua kali dalam tiga musim,” ujar mantan pemain Tottenham Hotspur yang pada Piala Eropa 2016 di Prancis nanti akan membela Wales ini.

Prestasi yang diraih oleh Bale di Real Madrid sejak bergabung pada September 2013 lalu memang cukup mengesankan. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena Bale mengaku nyaman di klub kebanggaan warga ibukota Spanyol itu. Ia sempat mengalami masa-masa sulit, namun Bale mampu bangkit dan sukses mengembangkan kemampuan bermainnya ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya merasa jauh lebih nyaman pada tahun ini, itu benar. Saya sangat menikmati diri di Madrid. Penampilan saya sangat bagus pada musim ini, namun saya masih dapat berkembang banyak. Rencana saya jelas: berkembang setiap musim dan menaikkan level penampilan saya. Saya ingin menjadi lebih baik setiap musim dan memenangi banyak gelar,” ungkap Bale. (ANT)

Baca juga artikel terkait FINAL LIGA CHAMPIONS 2016 atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya