Gareth Bale Bantah Pernah Punya Masalah dengan Cristiano Ronaldo

Oleh: Fitra Firdaus - 22 Maret 2019
Gareth Bale membantah rumor bahwa dirinya pernah bermasalah dengan Cristiano Ronaldo.
tirto.id - Gareth Bale membantah rumor bahwa dirinya pernah bermasalah dengan Cristiano Ronaldo. Menurut winger internasional Wales tersebut, Ronaldo justru sosok luar biasa, terbukti dari deretan golnya untuk membantu Real Madrid meraih sekian gelar.

"Cristiano adalah pemain yang luar biasa, saya benar-benar menikmati [bisa] bermain dengannya. Jelas media mencoba dan membesar-besarkan masalah yang sebenarnya tidak pernah ada," kata Bale dikutip Diario AS pada Jumat (22/3/2019).

Bale punya penilaian tersendiri untuk Cristiano Ronaldo. Baginya, penyerang internasional Portugal itu sangat penting untuk Real Madrid dengan torehan gol luar biasa. Selama berada di kubu Santiago Bernabeu ia mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan, atau rata-rata mengemas lebih dari 1 gol setiap laga.

"Yang dia lakukan untuk klub [dapat dirasakan] dengan jumlah gol yang dia cetak. Seorang pemain luar biasa dan dia masih terus berlanjut [konsisten membobol gawang lawan," tambah Bale.

Empat gelar Liga Champions terakhir Real Madrid diraih ketika Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo berada di tim yang sama. Ronaldo terlihat lebih menonjol karena ia mendapatkan Ballon d'Or pada 2013, 2014, 2016, dan 2017. Namun, peran Bale sebenarnya tidak kalah vital.

Saat Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-12, mereka berhadapan dengan Atletico Madrid di partai final. Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit, Los Blancos mencetak tiga gol di babak perpanjangan waktu, dimulai dengan gol Gareth Bale.

Musim lalu, ketika Real Madrid meraih gelar Liga Champions ketiga dalam tiga tahun beruntun, Bale juga punya peran penting. Dia mencetak dua gol dalam laga final, ketika Real Madrid menang atas Liverpool dengan skor 3-1.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight