Gandeng Rumah Mode Italia, Honor Rilis V20 Moschino Edisi Terbatas

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 24 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi Honor V20 Moschino Edition mengusung RAM dan penyimpanan lebih besar dari versi reguler, harga Rp9 jutaan.
tirto.id - Honor baru saja memperkenalkan V20 Moschino Edition, yang menggandeng rumah mode Italia, Moschino. Sayangnya, smartphone edisi terbatas ini hanya dijual di Cina.

Melansir GSM Arena, Rabu (23/1/2019), V20 Moschino Edition menawarkan dua varian warna khusus, Phantom Blue dan Phantom Red. Tak hanya itu, smartphone ini membawa RAM dan penyimpanan internal lebih besar dari V20 reguler.

V20 Moschino Edition mengusung layar 6,4 inci dengan resolusi FHD+ tipe IPS. Smartphone yang membidik segmen premium ini saat diperkenalkan berjalan di sistem operasi Android 9 Pie dengan balutan antarmuka Magic UI 2, yang menggunakan tema khusus dari Moschino.

Performa menjadi salah satu keunggulan V20 Moschino Edition, berkat dukungan chipset Kirin 980 octa-core kecepatan 2,6GHz yang dipadukan RAM 8GB. Kemampuan V20 Moschino Edition dalam memainkan game tak perlu diragukan lagi berkat kartu grafis Mali-G76 MP10.

Sisi fotografi jadi bagian menarik dari V20 Moschino Edition, berkat dukungan dua kamera belakang resolusi tinggi dengan sensor terbaru. Pertama, 48MP bersensor Sony IMX586 berukuran 1/2 inci 0.8um aperture f/1.8 dengan fitur PDAF dan LED flash. Adapun kamera kedua berfungsi sebagai 3D TOF stereo.


Honor membekali kamera belakangnya dengan fitur Superpixels yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel berukuran besar untuk foto low-light. Selain itu, juga tersedia fitur Artificial Image Stabilization (AIS) yang dipadukan mode Super Night Shot untuk mendongkrak kemampuan kameranya saat minim cahaya.

Bagi penggemar foto selfie, Honor V20 Moschino Edition mengandalkan kamera 25MP dengan 27mm aperture f/2.0 di bagian depan. Untuk menunjang aktivitas keseharian pengguna, smartphone ini mengandalkan baterai 4000mAh didukung fitur fast charging daya 5V/4.5A atau 22,5W yang mampu mengisi daya 0% - 55% dalam waktu 30 menit.

Honor V20 Moschino Edition ini dibekali media penyimpanan lapang di kelasnya, yakni 256GB. Sayangnya, Honor V20 Moschino Edition tidak dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Ponsel Honor V20 Moschino Edition ini sudah dijual melalui e-commerce Vmall dengan harga 4.300 Yuan atau sekitar Rp9 jutaan (kurs Rp2.086)

Adapun Honor V20 pada Rabu (23/1) kemarin resmi dirilis ke pasar global, dengan nama View 20, setelah pertama kali diperkenalkan di Cina, akhir Desember 2018.

Moschino sendiri merupakan rumah mode mewah Italia yang mengkhususkan diri dalam aksesori kulit, sepatu, koper, dan parfum, yang didirikan oleh Franco Moschino pada 1983.


Baca juga artikel terkait HONOR VIEW 20 atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi