Game Google Doodle Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini dan Cara Mainnya

Penulis: Dipna Videlia Putsanra - 23 Jul 2021 09:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Cara main game Google Doodle Olimpiade Tokyo hari ini dan jenis karakternya.
tirto.id - Google Doodle 23 Juli 2021 hari ini menghadirkan game interaktif yang bisa dimainkan pengguna hanya dengan membuka laman mesin pencari Google.

Google Doodle hari ini berkaitan dengan Olimpiade 2020 yang secara resmi akan segera dibuka di Tokyo. Google meluncurkan seri game interaktif berdasarkan cabang olahraga (cabor) Olimpiade selama dua minggu ke depan.

Dilansir Independent, Doodle, yang disebut Doodle Champion Island Games, memiliki tujuh mini-game yang dibuat oleh perusahaan animasi Jepang Studio 4°C.

Pengguna dapat mengambil bagian dalam pertandingan 16-bit bertema acara Olimpiade dan menyumbangkan skor mereka ke salah satu dari empat tim, yang akan dilacak oleh Google.

Dalam permainan, Lucky the Calico Ninja Cat mengambil bagian dalam acara-acara seperti tenis meja, skateboard, rugby, renang artistik, panjat tebing, dan lari maraton, masing-masing dengan "Juara Legendaris" sendiri untuk menantang cerita rakyat dan sejarah Jepang.

Ada juga misi lain yang dapat dilakukan pengguna di Pulau Champion.

"Selamat datang di Game Pulau Juara Doodle! Selama beberapa minggu mendatang, bergabunglah dengan atlet Lucky saat dia menjelajahi Pulau Juara Doodle (Doodle Champion Island)," tulis Google.

Doodle Champion Island diisi oleh tujuh mini-game olahraga, lawan legendaris, puluhan misi yang berani, dan beberapa teman baru.

Tujuan akhirnya adalah mengalahkan setiap Juara untuk mengumpulkan ketujuh gulungan suci—dan selesaikan tantangan ekstra tersembunyi di Pulau Champion.

"Klik Doodle hari ini, bergabunglah dengan salah satu dari empat tim untuk berkontribusi pada papan peringkat global, dan biarkan permainan dimulai!," demikian dikutip laman Google Doodle.

Animasi dan karakter cutscene untuk Doodle Champion Island Games dibuat oleh studio animasi yang berbasis di Tokyo, Jepang, STUDIO4°C.

"Kami mengidentifikasi cerita rakyat dari seluruh negeri dengan karakter yang sangat dikenal. Selanjutnya, kami menghubungkan cerita rakyat dan karakter tersebut dengan masing-masing acara olahraga yang ada di dalam game, ujar perwakilan STUDIO4°C.

Dalam proses desain, setiap juara acara dipilih dari kisah-kisah unik tersebut. Maskot tim dan karakter di kota seperti Kappa, Yatagarasu, barongsai, juga dipilih karena sangat terkenal di seluruh Jepang. Desain setiap karakter didasarkan pada gambar cerita aslinya, tetapi kemudian diadaptasi untuk permainan.


Baca juga artikel terkait GAME GOOGLE atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight