Partai Gerindra:

Gaji & Tunjangan Prabowo akan Disumbang ke Yayasan & Rumah Ibadah

Oleh: Bayu Septianto - 1 November 2019
Menhan RI Prabowo Subianto akhirnya mau menerima gaji dan tunjangan dan akan menyumbangkannya ke yayasan kanker dan rumah ibadah.
tirto.id - Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade memastikan ketua umumnya yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan tetap menerima gaji dan fasilitas yang diberikan oleh negara.

Andre mengatakan Prabowo akhirnya mau menerima gaji dan tunjangan setelah mendengarkan penjelasan dari Sekretariat Negara dan pihak Kementerian Pertahanan.

"Pak Prabowo sudah dikasih penjelasan oleh Sekretariat Negara dan Kemenhan, bahwa gaji tunjangan harus diterima, maka Pak Prabowo kan harus taat aturan dan asas maka beliau akan menerima,” ujar Andre saat dihubungi, Jumat (1/11/2019).

Andre juga memastikan tidak ada miskomunikasi antara Prabowo dengan juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak yang mencuit di akun Twitter-nya bahwa Prabowo tidak akan menerima gaji sebagai pejabat negara. Cuitan itu pun langsung dibantah oleh Prabowo.

Menurut Andre, mantan Danjen Koppasus itu mau menerima gaji setelah membahasnya dengan pihak Istana dan Kemenhan. Meski begitu, rencananya, gaji tersebut tak akan masuk ke kantong pribadi Prabowo, tetapi akan disumbangkan untuk kepentingan masyarakat.

"Akan disalurkan ke yayasan-yayasan, seperti yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah, dan lain-lain,” jelas Andre.

Andre menjelaskan alasan Prabowo menjadi pejabat negara bukanlah untuk memperkaya hartanya, tapi seutuhnya untuk mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara.

“Beliau kan intinya sudah selesai dengan dirinya sendiri. Sekarang memang inginnya hanya mengabdi untuk bangsa dan negara,” pungkas Andre.


Baca juga artikel terkait MENTERI PERTAHANAN atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Maya Saputri
DarkLight