Gagal Juara Piala Indonesia, Persija: Saatnya Fokus Liga 1

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 6 Agustus 2019
Tim pelatih selalu evaluasi setiap pertandingan dan sekarang sudah selesai di Piala Indonesia, Persija fokus Liga 1 2019.
tirto.id - Kekalahan dua gol tanpa balas dari tuan rumah PSM Makassar dalam laga leg kedua final Piala Indonesia, Selasa (6/8/2019) bikin Persija batal menjadi juara meski sempat unggul 1-0 pada leg pertama.

Usai pertandingan, pelatih Macan Kemayoran, Julio Banuelos berkata akan segera membangkitkan semangat timnya agar tetap berjuang di satu kompetisi lain, Shopee Liga 1 2019.

"Ini konsekuesi dari setiap pertandingan, setiap tim mau tampil menang dan hari ini tidak jauh beda. Tidak jauh beda. Tapi baik. Kalah satu dua gol, namanya juga sepak bola," tutur Banuelos di Makassar, Selasa (6/8/2019) petang.

"Tim pelatih selalu evaluasi setiap pertandingan dan sekarang sudah selesai di Piala Indonesia, kami gagal. Kami harus fokus di liga, karena tidak ada pikiran lagi. Biar tampil lebih baik lagi ke depannya," kata mantan asisten Luis Milla itu.


Pendapat yang sama juga disampaikan pemain senior Persija, Bambang Pamungkas. Meski kalah, Bepe sebenarnya menilai tim sudah tampil bagus. Dia juga enggan banyak berkomentar soal tekanan dari suporter tuan rumah.

"Semua pihak sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Saya tidak mau komentari soal pressure. Final ini wajar dan keduanya tampil baik," kata dia.

Di ajang Shopee Liga 1 2019, hingga artikel ini dirilis Persija masih terbenam di zona degradasi.
Macan Kemayoran menempati peringkat 17 dengan perolehan tujuh poin, hasil sekali menang, empat kali imbang dan tiga kekalahan.

Dalam leg kedua final Piala Indonesia, Persija kalah melawan PSM Makasar dengan agregat gol 2-1 di Stadion Andi Matalatta, Makasar, Selasa (6/8/2019).


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Zakki Amali
DarkLight