Kali ini Youtube akan mempermudah untuk para penggunanya ketika sedang ingin mencari video dengan cara Hashtags Landing Pages. Yang nantinya pada halaman video akan diberikan tanda tagar yang spesifik sesuai dengan konten videonya.

Terkait hal ini salah satu dari tim YouTube, Jensen turut memberikan informasi.

"Penggunaan tagar di YouTube akan berubah dengan cara membantu pengguna menemukan video dengan mengelompokan konten bersama," kata Jensen dikutip NDTV.


Sebelumnya jika menelusuri hashtag atau mengklik hashtag di YouTube, pengguna akan melihat kombinasi konten yang menggunakan tagar di video serta konten terkait lainnya.

Dengan pembaruan itu, saat mengklik tagar tertentu di YouTube, baik di desktop atau aplikasi seluler, akan muncul halaman khusus baru yang hanya berisi video dengan tagar, yang diurutkan untuk menyimpan video terbaik di urutan atas.

Tidak diketahui penilaian YouTube untuk "video terbaik," karena urutan video tampaknya tidak berdasarkan jumlah views terbanyak. Namun, memang halaman baru tersebut menunjukkan hasil yang lebih spesifik untuk video dengan tagar.

Sebagaimana dikutip Antara, ketika mencoba mencari video dengan menggunakan tagar, halaman baru pencarian dengan tagar tersebut belum tersedia, baik di desktop maupun mobile.

Menurut laporan Engadget, yang mengutip dari juru bicara YouTube, mengatakan bahwa fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa hari atau pekan mendatang.