Frozen 2 Pecahkan Rekor Trailer Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam

Oleh: Alifa Justisia - 19 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Trailer Frozen 2 mencapai 116,4 juta kali penayangan hanya dalam 24 jam sejak dirilis pada Rabu (13/2/2019).
tirto.id - Walt Disney Animation Pictures merilis trailer Frozen 2 yang akan tayang di layar lebar pada November 2019. Trailer berdurasi dua menit ini memecahkan rekor sebagai trailer film animasi yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Independent melaporkan, cuplikan sekuel animasi Disney tersebut mencapai 116,4 juta kali penayangan hanya dalam 24 jam sejak dirilis pada Rabu (13/2/2019). Film ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Incredible 2 dengan 113,6 juta kali penayangan.

“Terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia karena membuat trailer #Frozen2 menjadi trailer animasi yang paling banyak ditonton sepanjang masa, dengan 116,4 juta kali penayangan yang memecahkan rekor dalam 24 jam!,” tulis Walt Disney Studios dalam akun Twitter @DisneyStudios.

Trailer dibuka dengan adegan Elsa yang tanpa lagu menari secara misterius, ratu es itu kemudian berlari dari pantai menuju badai besar dan mencoba untuk naik ombak yang membeku. Klip selanjutnya menampilkan Anna, Elsa, Kristoff dan Olaf dengan berbagai cerita, salah satunya ketika mereka tampak berlatih untuk melawan kekuatan jahat.

Disney memperkenalkan dua karakter misterius baru, yang dispekulasikan beberapa penggemar sebagai anak-anak Anna dan Kristoff, sementara yang lain percaya mereka adalah orang tua Anna dan Elsa di masa lalu.

Belum ada bocoran mengenai jalan cerita Frozen 2 maupun proses produksi film populer tersebut. Jennifer Lee selaku sutradara sekaligus penulis naskah Frozen 2 mengatakan, film yang kedua ini akan lebih berfokus pada Elsa (Idina Menzel) dan Anna (Kristen Bell). Ia juga menambahkan telah menyiapkan lagu baru untuk animasi tersebut.

Frozen 2 akan kembali menampilkan beberapa artis sebagai pengisi suara, seperti Kristen Bell, Evan Rachel Wood, Jonathan Groof, Idina Menzel, Steerling K. Brown, dan Josh Grad. Jennifer Lee juga akan berkolaborasi lagi dengan Chris Buck sebagai sutradara dalam pembuatan animasi ini.

Film sebelumnya, Frozen (2013) telah mencetak box office tertinggi untuk film animasi. Guinness World Records mencatat, animasi yang diadaptasi dari dongeng Hans Christian Anderson, The Snow Queen, menghasilkan $1,072 miliar secara global lima bulan setelah penayangannya.

Box Office Mojo mencatat, budget yang dikeluarkan untuk pembuatan film ini adalah $150 juta. Film berdurasi 1 jam 48 menit ini berhasil meraup pendapatan domestik 400 juta dolar AS.

Angka-angka yang diraih film pertama tersebut menandakan Frozen berhasil menyalip rival yang sebelumnya menduduki posisi teratas box office animasi Disney Pixar, Toy Story 3, yang meraup $1,063 miliar pada 2010.

Keberhasilan besar film ini juga menempatkannya sebagai 10 besar film terlaris dalam sejarah box office, tanpa memperhitungkan genre.

Baca juga artikel terkait FILM ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Film)


Penulis: Alifa Justisia
Editor: Dipna Videlia Putsanra