Liga Eropa 2019

Frankfurt vs Benfica di Liga Eropa: Prediksi, Skor H2H, Siaran Live

Oleh: Beni Jo - 18 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tuan rumah berpeluang menang dalam prediksi Eintracht Frankfurt vs Benfica pada Jumat (19/4/2019) di PSD Bank Arena. Siaran langsung laga dapat dipantau dari TSB 4 Kvision.
tirto.id - Laga Eintracht Frankfurt vs Benfica di leg kedua babak perempat final Liga Eropa 2018/2019 digelar Jumat (19/4/2019) pukul 02.00 WIB di PSD Bank Arena. Kalah di leg pertama dengan skor 4-2, kali ini wakil Jerman dibayangi misi menang dengan skor minimal skor 2-0.

Dalam data Whoscored, kedua tim selama ini hanya sekali bertemu di ajang resmi. Tepatnya saat duel leg pertama di Estadio da Luz pada Jumat (12/4/2019) lalu. Kartu merah untuk Evan Ndicka pada menit ke-20 menyebabkan Frankfurt harus bermain dengan sepuluh pemain ketika laga dalam kondisi imbang 0-0.

Akibatnya, Benfica menang dengan skor 4-2 melalui hattrick Joao Felix dan gol Ruben Dias. Sementara, Frankfurt hanya membalas dua gol lewat lesakan Luka Jovic dan Goncalo Paciencia.

Menilik hasil di atas, tim tamu diprediksi bermain dengan lebih banyak bertahan demi menjaga keunggulan agregat. Sedangkan tuan rumah memerlukan kemenangan misalnya 2-0 untuk bisa menyingkirkan Benfica karena secara agregat hasil akan imbang 4-4 tetapi masih unggul gol tandang.

Dalam laga leg kedua ini, lini depan tim asuhan Adolf Huttler bisa bertumpu pada kemampuan Luka Jovic untuk membobol gawang lawan. Penyerang asal Serbia tersebut sejauh ini sudah mengoleksi delapan gol di Liga Eropa dalam 11 penampilannya. Selain itu, dirinya juga mengumpulkan 17 gol di Bundesliga 2018/2019.

Dari sisi Benfica, faktor tiga gol yang disematkan oleh Joao Felix di leg pertama sedikit membuat tim tamu mempunyai kepercaayan diri. Penyerang yang baru berusia 19 tahun itu pantas menjadi andalan, bukan cuma karena hattrick yang juga menjadi total tiga golnya di Liga Eropa, tetapi juga 11 gol di Liga Portugal musim ini.

Dalam lima penampilan terakhir di semua ajang kompetisi, Frankfurt menang tiga kali dan kalah dua kali. Catatan penting, dua dari tiga kemenangan itu diraih di kandang sendiri. Tak dapat dilupakan, Frankfut kalah dalam pertandingan terakhir sebelum laga ini pada Minggu (14/4/2019). Tampil di PSD Bank Arena, Frankfurt tumbang dengan skor 1-3 atas Augsburg.

Sementara itu Benfica sendiri mencatatkan empat kali kemenangan dan sekali kalah dalam lima laga terakhir di berbagai kompetisi. Tim yang diarsiteki oleh Bruno Lage itu selalu mampu mencetak empat gol dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi, dan menang dalam deretan laga tersebut.


Rekor Head to Head (H2H) Eintracht Frankfurt vs Benfica

11/04/2019 Benfica vs Eintracht Frankfurt 4-2


Siaran Langsung Eintracht Frankfurt vs Benfica

Laga Eintracht Frankfurt vs Benfica dapat dipantau melalui siaran langsung KVision, di Total Sport Blast (TSB) 4 pada Jumat (19/4/2019) pukul 02.00 WIB. Layanan KVision dapat dinikmati dengan cara berlangganan. Keterangan lebih lanjut ada di situs web resmi, www.k-vision.tv.





Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus