Frank Lampard Tegaskan Callum Hudson-Odoi Penting Bagi Chelsea

Oleh: Beni Jo - 18 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Frank Lampard mengungkapkan pada Kamis (18/7/2019) bahwa peran Callum Hudson-Odoi akan sangat penting bagi timnya.
tirto.id - Frank Lampard mengungkapkan pada Kamis (18/7/2019) bahwa ia sudah berbicara dengan Callum Hudson-Odoi, pemain yang dirumorkan sedang diincar oleh Bayern Munchen. Manajer Chelsea itu menyatakan bahwa peran Hudson-Odoi akan sangat penting bagi timnya.

"Callum [Hudson-Odoi] tahu bagaimana perasaanku, aku sudah bicara dengannya. Saya pikir dia bisa sangat penting bagi tim ini," ujar Lampard, melansir Sky Sport News, Kamis (18/7).

Arsitek tim berusia 41 tahun itu menjelaskan, sebenarnya The Blues sangat peduli dengan semua pemain, terutama terhadap para pemain muda. Namun, keputusan terakhir tetap ada di tangan sang pemain dan pihak klub.

"Kami semua peduli terhadap para pemain di klub ini, terutama para pemain muda. Ini sangat penting saya tunjukkan. Kemudian, keputusan akan ada di tangannya dan klub secara bersama," tambah Lampard.

Mantan pemain Chelsea itu juga mengatakan bahwa ada dua sisi dalam hal ini yang saling bersinggungan namun bukan sepenuhnya kewenangannya selaku manajer tim menyangkut masa depan Callum Hudson-Odoi di Stamford Bridge.

Ia menandaskan, satu sisi adalah dirinya sebagai arsitek tim dan disisi lain, urusan kontrak bukan merupakan kewenangan dirinya.

"Ada dua hal, dari sisi sepak bola tempat saya terlibat sepenuhnya dan memastikan kontraknya ditandatangani, padahal saya tidak [berwenang],

"Jadi, untuk mengatakan saya yakin, berarti saya tahu setiap sisi, [tapi] saya tidak, saya serahkan itu ke klub. Yang saya tahu adalah klub ingin Callum menandatangani kontrak," ungkap eks manajer Derby County itu.

Memperkuat Chelsea selama dua musim di tim senior, Callum Hudson-Odoi mencatatkan sejumlah 28 laga di semua kompetisi. Musim lalu, pemain 18 tahun itu turun dalam 10 pertandingan di Liga Inggris 2018/2019. Sebelumnya, ia memulai karier sebagai pemain junior The Blues sejak 2007.

Kontraknya di Stamford Bridge akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Selama ini, Hudson-Odoi juga dikaitkan dengan Bayern Munchen, klub raksasa Jerman yang secara terang-terangan menginginkan jasanya di Stadion Allians, markas mereka.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight