Fraksi PKS Temui BWI soal Kasus Tukar Guling Masjid Al Hurriyah

Reporter: Riyan Setiawan, tirto.id - 18 Apr 2022 12:12 WIB
Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta akan menggelar pertemuan dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Yayasan Al Hurriyah hari ini, Senin (18/4/2022).
tirto.id - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani mengatakan fraksinya akan menggelar pertemuan dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Yayasan Al Hurriyah hari ini, Senin (18/4/2022).

Pertemuan itu membahas soal kasus tukar guling Masjid Al-Hurriyah di Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, dengan lahan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Rencana hari ini pertemuannya. Sama BWI DKI dan Yayasan Masjid," kata Yani kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Kasus tukar guling tersebut dilakukan oleh pihak yang mengatasnamakan pengurus Yayasan Al-Hurriyah dengan pengembang PT GLD Property atau PT MNC Group.

Yani mengatakan Fraksi PKS belum mengagendakan pertemuan dengan PT MNC Group.

"Kalu [bertemu] MNC belum," ucapnya.

Anggota Komisi B DPRD DKI itu mengatakan Fraksi PKS ingin mendengarkan penjelasan dari BWI dan Yayasan Al Hurriyah terkait polemik tukar guling lahan masjid tersebut.

"Kami ingin mendengarkan saja informasinya seperti apa, kan dari beberapa pihak jadi mendengarkan dulu," ucapnya.

Fraksi PKS juga bakal meminta penjelasan BWI yang mengatakan pembongkaran Masjid Al-Huriyyah melanggar aturan. BWI menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat telah menginstruksikan agar pembongkaran dihentikan sementara sampai ada kesepakatan antara warga dengan PT. MNC Group.


Baca juga artikel terkait FRAKSI PKS atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight