Fraksi Demokrat di DKI Akui Hubungan dengan Anies "Agak Terputus"

Oleh: Riyan Setiawan - 4 Februari 2020
Partai Demokrat mengakui hubungan DPRD DKI dengan Gubernur Anies "agak terputus."
tirto.id - Ketua fraksi Partai Demokrat DPRD DKI, Desie Christiana, mengaku selama ini hubungan antara legislatif dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan "agak terputus." "Karena Pak Gubernur punya kesibukan padat untuk masyarakat," kata dia di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Karena itulah dia berharap dua calon Wakil Gubernur dapat memperbaiki itu. "Kami minta untuk Wagub, ke depannya ada kesinambungan antara eksekutif dan legislatif," katanya.

DPRD fraksi Partai Demokrat telah menerima kunjungan dari cawagub dari PKS Nurmansyah dan Gerindra Riza Patria. Salah satu di antaranya dalam waktu dekat akan terpilih mendampingi Anies sampai 2022.

Desie mengatakan kedua kandidat tersebut punya pengalaman yang baik sebagai anggota legislatif. Nurmansyah merupakan anggota DPRD DKI selama dua periode, sementara Riza Patria juga dua periode menjabat sebagai anggota DPR RI.

Selain sebagai anggota legislatif, keduanya juga dinilai memiliki banyak pengalaman di berbagai organisasi.

Partai Demokrat belum menyatakan sikapnya untuk memilih salah satu kandidat. "Karena yang memutuskan akan dari DPP. Jadi kami akan merekomendasikan dua itu ke DPP," pungkasnya.



Baca juga artikel terkait CALON WAGUB DKI atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Rio Apinino
DarkLight