Flight of The Phoenix Global TV: Penyelamatan Diri Usai Kecelakaan

Oleh: Sirojul Khafid - 10 Mei 2019
Sinopsis Flight of The Phoenix yang akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Sabtu (10/05/19) pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Flight of The Phoenix dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Sabtu (10/05/19) pukul 23.30 WIB.

Film ini berkisah tentang pilot Frank Towns (Dennis Quaid) yang merupakan orang yang handal dalam hal penerbangan pesawat. Kemampuannya sudah banyak diakui oleh banyak orang, karena ia sudah punya banyak jam terbang dan pengalaman.

Sampai pada suatu saat, Towns bertugas membawa beberapa penumpang dan bahan baku makanan ke suatu tempat. Persiapan yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan penerbangan-penerbangan sebelumnya.

Sayangnya dalam penerbangan terjadi perubahan cuaca sangat drastis. Terjadi badai yang sangat buruk saat itu. Ternyata kehandalan Towns tidak bisa menyelamatkan pesawat dari nasib buruk. Pesawat jatuh di sebuah gurun.

Untungnya para penumpang selamat, termasuk Towns. Mereka perlu bertahan hidup dengan perbekalan yang ada. Bukan hanya itu, mereka juga harus bertahan dari orang-orang setempat yang berniat jahat.

Mereka harus mencari cara untuk keluar dari gurun tersebut.

Film karya sutradara John Moore (V) serta penulis Edward Burns dan Scott Frank ini tayang perdana pada 17 Desember 2004.

Berdurasi 112 menit, Flight of The Phoenix berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 34 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 13 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 30 persen. Sementara penonton memberi skor 40 persen. Situs IMDb memberi skor 6,1 dari 10.




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight