Flash Sale Samsung A11 Berakhir 7 Juni: Harga, Spesifikasi, Bonus

Oleh: Ibnu Azis - 3 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harga Samsung A11 kena diskon Rp100 ribu saat periode flash sale berlangsung.
tirto.id - Samsung baru saja merilis Galaxy A11 di Indonesia yang unggulkan spesifikasi kamera, layar, dan baterai. Smartphone entry-level ini dijual secara flash sale pada periode 1-7 Juni 2020 di e-commerce dengan harga Rp1.999.000.

Diumumkan di Indonesia pada Senin, 1 Juni lalu, Samsung A11 dapat dibeli secara online di Samsung.com/id dan mitra e-commerce yang berpartisipasi dalam program flash sale itu, yakni Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Dinomarket.

Dalam laman promonya, Samsung menawarkan paket data 4GB (Galaxy Plan), Free Premium JOOX selama tiga bulan, dan Jelly Case & Screen Protector untuk bonus pada paket pembelian.

Harga Samsung M11 sendiri akan kembali normal usai periode flash sale berakhir yaitu sebesar Rp2.099.000.

Spesifikasi Samsung A11

Galaxy A adalah seri smartphone Samsung yang fokus pada konsumen entry-level. Artinya, spesifikasi yang diusung pun bakal fokus ke kebutuhan basic penggunaan smartphone. Akan tetapi, berkaca dari 'spek'-nya, Samsung A11 juga tak bisa dianggap sebagai perangkat sepele.

Hal itu terlihat pada tiga aspek yang diunggulkan smartphone itu: kamera, baterai, dan layar.

Pada kamera, Samsung A11 total tersemat empat buah kamera, terdiri dari tiga kamera belakang dan kamera selfie tunggal.

Kamera belakangnya punya konfigurasi 13MP bukaan f/1.8 sebagai lensa utama, 5MP bukaan f/2.2 sebagai lensa ultra-wide, dan 2MP bukaan f/2.4 untuk kebutuhan foto bokeh. Sementara kamera depannya berkekuatan 8MP bukaan f/2.0.

Untuk bagian layar, Galaxy A11 patut berbangga lantaran sudah pakai desain 'poni' khas smartphone premium Samsung, yaitu Infinity-O Display. Konsumen pun dapat menikmati sensasi visual tanpa batasan dalam panel seluas 6,4 inci dengan resolusi HD+ atau 720 x 1.560 piksel.

Sementara untuk daya tahan, Samsung A11 dapat dipakai seharian tanpa perlu dicas berkali-kali berkat kapasitas baterai sebesar 4.000mAh. Ponsel ini juga didukung fitur Fast Charging berdaya 15W. Artinya, tak perlu menunggu lama untuk cas smartphone sampai full.

Selain itu, Galaxy A11 juga sudah didukung dompet digital Samsung Pay. Pemilik perangkat pun akan dimudahkan saat melakukan belanja hanya melalui satu sentuhan saja ketika transaksi.

Adapun spesifikasi Samsung A11 lainnya, yaitu bertenaga CPU berkonsep delapan inti dengan kecepatan dikunci 1,8GHz, kapasitas RAM 3GB dan ROM 32GB, serta dukungan slot microSD hingga 512GB.

Selain Galaxy A11, Samsung sudah menyiapkan seri lain Galaxy A yang bakal diperkenalkan dalam waktu dekat. Tampaknya, pandemik corona tak bikin Samsung mengendur untuk menggempur pasar smartphone entry-level Indonesia.

Dalam promonya, sebagaimana dikutip dari laman Lazada, Rabu (3/6/2020), Samsung telah menyiapkan Galaxy A21s yang rencananya bakal dijual secara flash sale di e-commerce ini pada tanggal 8 Juni 2020 mendatang.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG A11 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight