Flash Sale Advan G2 Plus Perdana Hari Ini, Apa Keunggulannya?

Oleh: Ibnu Azis - 30 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Advan G2 Plus siap dipasarkan melalui flash sale yang dijual dengan harga spesial.
tirto.id - Advan bersama Shopee hari ini, Senin (30/7/2018) menggelar flash sale perdana G2 Plus setelah diperkenalkan pada Kamis (26/7) pekan lalu. Apa saja keunggulan penerus G2 ini?

Saat diperkenalkan, tak terbesit kekhawatiran dari pihak Advan bila pasar G2 bakal tergerus dengan kemunculan G2 Plus. Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan mengatakan bahwa kedua perangkat membawa kelebihan masing-masing.

"Karena ponsel ini [G2 Plus] untuk pengguna dengan aktivitas padat karena baterai besar dan layar FullView, jadi tidak akan mengganggu segmen pasar G2," katanya pada Kamis (26/7) di Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Advan G2 Plus memang dibekali sejumlah kelebihan dari pendahulunya. Pada sektor layar misalnya, perangkat ini sudah mengusung rasio kekinian 18:9 dengan diagonal 5,77 inci HD+. Rasio ini tentu saja menawarkan sensasi FullView Display di layar lapang.

Advan G2 Plus tak hanya cocok untuk menikmati konten multimedia seperti video, namun juga untuk bermain game. Masih dari sektor layar, di bagian tepi tampak melengkung berkat 2.5D glass. Smartphone ini juga tampil elegan dengan tak tersemat satu tombol pun di bagian depan.

Sebagai gantinya, Advan G2 Plus menawarkan full screen gesture sebagai navigasi. Perangkat ini juga membawa tiga slot kartu sehingga membebaskan pengguna untuk memasang dua SIM card sekaligus dan satu microSD.


Pindah ke catu daya, baterai jumbo 4.000 mAh tertanam yang menawarkan 14 hari standby dengan 12 jam untuk pemakaian berat serta lebih dari enam jam untuk menonton video Youtube nonstop. Pastinya kapasitas ini sangat cukup untuk menemani keseharian pengguna.

Pada sektor fotografi, Advan G2 Plus mengadopsi sensor CMOS Samsung dalam lensa utama 13MP yang didukung PDAF untuk fokus cepat. Sementara pada kamera depan lensa 8MP siap memanjakan penggemar selfie.

Advan juga menghadirkan fitur Datally di G2 Plus untuk membantu pengguna memonitor konsumsi data. Ada pula Files Go untuk meningkatkan kinerja perangkat dengan membersihkan data-data usang tak terpakai.

Untuk performa perangkat, Advan G2 Plus ditopang CPU MTK6767 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Selain menghadirkan sensor sidik jari, fitur face unlock semakin memperkuat dukungan keamanan perangkat ini.

Dengan segala keunggulan di atas, Advan G2 Plus ditawarkan ke pengguna dengan harga Rp1,999 juta. Namun, Advan siapkan harga spesial saat flash sale yakni Rp1,899 juta plus bonus SanDisk OTG 16GB.

Adapun flash sale Advan G2 Plus di Shopee hari ini akan berlangsung mulai pukul 12.00 hingga 14.00 WIB.


Baca juga artikel terkait ADVAN G2 PLUS atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis