Fitur Kepo di Instagram Mendadak Hilang, Pengguna Tak Bisa Stalking

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 2 Oktober 2019
Fitur favorit pengguna kepo di Instagram mendadak hilang. Lenyapnya tab Following sebagai bagian dari uji coba guna tingkatkan privasi pengguna.
tirto.id - Menu Following di tab Activity mendadak hilang di Instagram. Fitur ini biasanya dimanfaatkan untuk stalking oleh pengguna kepo saat melihat apa saja yang disukai, dikomentari, oleh akun yang diikuti (following) dalam beberapa jam terakhir.

Melansir News.com.au, Rabu (2/10/2019), perwakilan Instagram menjelaskan hilangnya tab Following sebagai bagian dari proses uji coba, tapi tak disebutkan apa tujuannya. Diprediksi, tes ini guna meningkatkan privasi pengguna.

Anehnya, tak semua pengguna kehilangan tab Following. Bagi pengguna terdampak, maka hanya akan menampilkan tab Activity saja, sehingga hanya dapat memeriksa aktivitas dan notifikasi akun sendiri.

Menghilangnya tab Following di Instagram menjadi topik diskusi hangat di Reddit dan Twitter.

Beberapa pengguna ada yang mendukung, tapi ada juga yang berpendapat sebaliknya.

“Instagram harus menghapus tab Following. Sangat menyakitkan ketika orang dekat mengabaikan Anda, tapi mereka sibuk menyukai dan mengikuti orang lain,” kata salah seorang pengguna.

Adapun tab Following bisa diakses melalui ikon berbentuk hati di Instagram. Di sana ditampilkan dua buah tab, yakin Following dan You.

Saat Tirto mengakses tab Following pada Rabu (2/10) siang masih dijumpai atau tak hilang.

Sementara, Instagram terus berinovasi dalam pengembangan aplikasinya. Salah satunya akan menghadirkan tema gelap yang kini favorit di iOS 13 dan Android 10.


Baca juga artikel terkait INSTAGRAM atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight