Menuju konten utama

Fitur Gopay Segera di Tokopedia: Buah Kolaborasi Anak Bangsa

Fitur Gopay segera hadir di aplikasi Tokopedia, jadi keuntungan belanja online di Gojek x Tokopedia: Kolaborasi Anak Bangsa.

Fitur Gopay Segera di Tokopedia: Buah Kolaborasi Anak Bangsa
Ilustrasi GOTO Kolaborasi Anak bangsa. foto/Tokopedia

tirto.id - Fitur Gopay segera hadir di aplikasi Tokopedia. Fitur ini akan menjadi salah satu dari berbagai keuntungan belanja online di Gojek x Tokopedia: Kolaborasi Anak Bangsa selain promo GoFood, Gojek, dan GoPayLater.

Sebagai layanan pembayaran digital yang dikembangkan oleh Gojek, Gopay menjadi jembatan berbagai transaksi. Mengirim atau menerima uang bebas dilakukan dengan Gopay. Demikian pula transaksi cepat.

GoPay dapat digunakan untuk jajan di GoFood, bepergian menggunakan GoCar/GoRide, atau mengirim barang pakai GoSend. Ketika berada di restoran, minimarket, hingga supermarket favorit, GoPay dapat diandalkan. Begitu pula dengan bayar tagihan BPJS, internet, listrik, hingga pulsa.

Fitur Gopay yang memanjakan pengguna ini segera muncul di aplikasi Tokopedia. Ini tidak terlepas dari terbentuknya Grup GoTo sejak Sejak 17 Mei 2021.

GoTo merupakan kerjasama antara Gojek sebagai platform multi-layanan on-demand terkemuka di Asia Tenggara, dan Tokopedia, sebagai sebagai perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia.

Promo Gojek di Tokopedia

Bukan cuma fitur Gopay yang dapat dimanfaatkan pengguna dalam aplikasi Tokopedia. Sebagai kelanjutan Kolaborasi Anak Bangsa Gojek x Tokopedia, terdapat berbagai promo Gojek-Tokopedia yang ditawarkan.

Di antaranya, GoFood dengan diskon 75 persen ditambah gratis ongkir. Selain itu, ada pula fitur Gosend dengan diskon ongkir Rp20.000. Terdapat pula Kejar Diskon produk mulai Rp5.000 selama Waktu Indonesia Belanja (WIB) Tokopedia sejak 25 hingga 31 Mei 2021.

Misi GoTo sebagai kolaborasi Gojek dan Tokopedia adalah menjadi ekosistem andalan masyarakat dengan menyediakan berbagai solusi dalam menjalani hidup sehari-hari.

Kombinasi layanan e-commerce, on-demand, juga layanan keuangan dan pembayaran, dalam Grup GoTo membuahkan platform konsumen digital terbesar di Indonesia. Ini terobosan yang membuat GoTo jadi platform pertama di Asia Tenggara yang menghadirkan 3 layanan penting dalam 1 ekosistem.

"Mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia, sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usaha," papar Andre Soelistyo, CEO GoTo.

Berdasarkan rilis Tokopedia, Grup GoTo memiliki 1,8 miliar transaksi sepanjang 2020. Selain itu, terdapat 11 juta mitra usaha (merchant) hingga Desember tahun lalu. Jika dihitung, ada lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan (monthly active user). Ini membuat Grup GoTo memberi kontribusi sebesar 2 persen untuk total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

"Grup GoTo akan berkontribusi lebih dari 2% kepada total PDB Indonesia dan akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja serta peluang penghasilan seiring dengan berkembangnya bisnis kami dan bertumbuhnya ekonomi. Kami sangat bersemangat untuk memulai babak berikutnya dari sejarah bisnis kami,” papar Presiden GoTo, Patrick Cao.

Dengan adanya GoTo, kesempatan bagi pegiat UMKM lokal mengembangkan bisnis akan terbuka lebar. Pada saat bersamaan, pengguna di Grup GoTo akan lebih mudah mengakses barang dan jasa berkualitas di seluruh penjuru negeri, setiap saat dan di setiap tempat.

(JEDA)

Penulis: Tim Media Servis