Fitur Baru Instagram Mudahkan Pengguna untuk Chat via Stories

Oleh: Ibnu Azis - 3 Juli 2019
Pengguna yang tap stiker "JOIN CHAT" di Stories Instagram akan diarahkan ke ruang obrolan khusus.
tirto.id - Instagram menambah fitur chat dalam Stories, Rabu (3/7/2019), sebagai cara baru untuk berinteraksi antar-pengguna di media sosial milik Facebook ini.

"Memperkenalkan stiker obrolan baru di Stories. Sekarang, ada cara mudah untuk memulai percakapan dengan teman langsung dari Stories," tulis Instagram melalui akun Twitter resmi perusahaan, @instagram di lini masa, Rabu.

Dalam demonstrasinya melalui sebuah video singkat yang diunggah ke Twitter, Instagram menunjukkan bagaimana fitur tersebut bekerja.

Saat menyiapkan konten untuk diunggah melalui Stories, pengguna dapat menambahkan stiker khusus, yaitu chat. Ketika sudah terunggah, stiker itu akan bertuliskan "JOIN CHAT" dan apabila di-tap maka akan diarahkan ke ruang obrolan khusus.

Ruang obrolan ini berisi para pengguna yang men-tap stiker itu. Di sana, mereka dapat berdiskusi apa saja, khususnya terkait konten yang diunggah di Stories.


Menurut The Verge, tidak ditutup kemungkinan bahwa stiker chat ini dapat jadi fitur favorit para akun pesohor sebagai media untuk berinteraksi dengan fans termasuk para influencer.

Melansir 9to5mac.com, stiker chat itu juga dapat dikombinasikan dengan fitur Instagram Close Friends, yang memungkinkan Stories terunggah hanya bisa dilihat oleh segelintir pengguna saja. Sehingga, hanya orang-orang tertentu yang dapat bergabung ke ruang obrolan.

Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial populer di dunia. Menurut Oberlo, yang melansir laporan Statista (2018), platform berbagi foto dan video ini memiliki total 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Instagram pada pertengahan Juni 2019 juga merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan akunnya yang diretas.


Baca juga artikel terkait INSTAGRAM atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight