Fitur Baru Instagram 2021: Stories di Desktop Punya Tampilan Baru

Oleh: Septiany Amanda - 1 Februari 2021
Instagram tidak mengubah desain Stories selama bertahun-tahun. Formatnya sama seperti biasanya dengan unggahan yang singkat.
tirto.id - Instagram Stories di desktop kini punya tampilan baru. Instagram menyegarkan antarmuka Stories di desktop yang menampilkan carousel video dengan pratinjau video selanjutnya dan konten yang baru saja diputar.

Dilansir Antaranews, dari antarmuka itu pengguna dapat melakukan klik ke Stories apa pun yang ingin mereka tonton.

Tampilan tersebut seperti lingkaran kecil pada bagian atas feed versi mobile tapi memiliki ukuran yang lebih besar dan menjadi layar penuh.

Dilansir 9to5mac, desain baru itu memungkinkan pengguna dengan mudah melihat Stories sebelumnya dan berikutnya di kiri dan kanan. Lain itu disematkan pula tombol jeda, putar, bisukan, dan suarakan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Pembaruan kecil pada fitur desktop ini membuat Instagram Stories di desktop lebih menarik untuk digunakan, terutama karena orang-orang lebih sering menggunakan komputer saat bekerja dari rumah.


Perlu diketahui Instagram tidak mengubah desain Stories selama bertahun-tahun. Formatnya sama seperti biasanya dengan unggahan yang singkat.

Dilansir The Verge, sebagian besar pembaruan Instagram pada format hadir dalam bentuk alat kreatif, seperti stiker untuk bisnis UMKM, dan font baru.

Untuk saat ini Instagram menegaskan akan fokus pada Reels dan Stories dengan pembaruan kecil untuk menjaganya agar tetap segar.

Reels merupakan fitur baru yang dirilis tahun 2020 untuk menandingi TikTok.

"Anda dapat berbagi Reels dengan pengikut Anda di Feed, dan, jika Anda mempunyai akun publik, buat mereka tersedia untuk komunitas Instagram yang lebih luas melalui ruang baru di Jelajah," pernyataan Instagram pada Agustus 2020.


Baca juga artikel terkait INSTAGRAM atau tulisan menarik lainnya Septiany Amanda
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Septiany Amanda
Editor: Ibnu Azis
DarkLight