Final Piala Indonesia Leg 2 PSM vs Persija Ditunda, Suporter Kecewa

Oleh: Zakki Amali - 28 Juli 2019
Pembatalan leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 anatra PSM Makassar versus Persija di Makasar karena alasan keamanan dan kenyamanan.
tirto.id - Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria resmi menunda laga leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 PSM Makassar melawan Persija.

Pertandingan ini sedianya digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019) mulai pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA.

"Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda," kata Ratu Tisha Destria seperti dilansir Antara, Minggu (28/7/2019).

Informasi pembatasan dilakukan oleh perwakilan panitia penyelenggara di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 15.00 WITA, di tengah suporter PSM yang sudah memenuhi stadion sejak siang hari. Pemain PSM Makassar sudah berada di lokasi stadion sejak pukul 14.38 WITA.

Suporter PSM kecewa dengan keputusan tersebut. Seorang suporter, Haskin mengaku berasal dari Luwu. Ia datang bersama ratusan orang.

"Saya datang jauh dari Kabupaten Luwu bersama 150 orang rombongan. Untuk sampai ke Makassar butuh waktu sembilan sampai 10 jam," kata Haskin.

Mereka juga membeli tiket dua kali dari harga normal melalui calo, karena tiket resmi sudah habis terjual.

"Kami berharap ada kejelasan soal tiket apakah bisa digunakan lagi di laga lanjutan atau bagaimana," tutur dia.

Dalam leg pertama, Persija Jakarta 1-0 unggul atas PSM Makaasar dalam laga pertama final Piala Indonesia 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Zakki Amali
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Zakki Amali
Editor: Agung DH
DarkLight