Final Liga Eropa Bisa Jadi Laga Terakhir Hazard Bersama Chelsea

Oleh: Permadi Suntama - 10 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hazard berharap dapat memenangkan trofi bersama Chelsea, jika final Liga Eropa benar-benar menjadi pertandingan terakhirnya.
tirto.id - Final Liga Eropa melawan Arsenal, bisa menjadi pertandingan terakhir Eden Hazard, bersama Chelsea. Pemain yang didatangkan dari OSC Lille pada musim panas 2012 itu telah memainkan 350 pertandingan bersama The Blues di semua kompetisi, dan mencetak 108 gol.

Dilansir dari BBC, pemain timnas Belgia itu mengaku belum memikirkan masa depannya dan hanya berpikir untuk meraih kemenangan bersama Chelsea. Namun, jika final Liga Eropa benar-benar menjadi pertandingan terakhirnya, Hazard berharap dapat memenangkan trofi bersama Chelsea.

"Saya tidak memikirkan itu. Saya hanya berpikir untuk memenangkan sesuatu untuk klub ini dan skuad ini. Jika itu [laga final] pertandingan terakhir saya [berseragam Chelsea], saya akan mencoba melakukan segalanya untuk klub ini dengan memenangkan trofi. Dalam pikiran saya, saya belum tahu [apakah akan menjadi pertandingan terakhirnya]," kata Eden Hazard, dikutip BBC.


Sementara itu, Ed Aarons, menulis di Guardian bahwa laga kontra Eintrach Frankfurt, bisa menjadi laga kandang terakhirnya di Stamford Bridge bersama Chelsea. Ia pun menggambarkan suasana di Stamford Bridge, di partai semifinal Liga Eropa seolah mengisyaratkan kepergian Hazard pada musim panas.

“Bendera raksasa bertuliskan nama Hazard dengan gambar dirinya yang berlutut dalam perayaan, yang memenuhi Matthew Harding Stand ketika para pemain berjalan keluar dari terowongan sebelum kick-off, adalah bukti dari apa yang ia maksudkan untuk penggemar setia Chelseaa di bagian-bagian ini,” tulis Aarons, dikutip Guardian.

Dalam pertandingan kontra Eintrach Frankfurt pada Jumat (10/5/2019), Eden Hazard, memiliki peran besar atas kemenangan timnya melalui babak adu penalti. Ia menjadi penendang terakhir Chelsea, dan berhasil menuntaskan tugas dengan baik untuk membuat timnya menang 4-3 di babak adu penalti.

Kendati di waktu normal dirinya gagal mencetak gol, namun umpan terukurnya kepada Ruben Loftus-Cheek, berhasil menjadi gol pembuka bagi The Blues.Selain itu, Whoscored memberinya nilai 8,9 sekaligus gelar man of the match. Sepanjang pertandingan, Hazard membuat 1 tendangan mengarah ke gawang dan 8 kali dribel sukses.

Selama memperkuat Chelsea, Eden Hazard telah memenangi semua trofi domestik bersama The Blues. Namun, di kompetisi Eropa, mantan pemain OSC Lille tersebut belum pernah mengangkat trofi. Capaian terbaiknya adalah melaju hingga semifinal di tahun 2014, sebelum dihentikan oleh Atletico Madrid.

Media-media dari Spanyol disebut Aarons, telah banyak yang menulis tentang rumor kedatangan Hazard ke Santiago Bernabeu, dengan mahar tidak kurang dari 140 juta paun. Sementara Chelsea masih enggan melepas pemainnya karena The Blues sedang mendapat hukuman larangan membeli pemain.


Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis