Copa del Rey 2019

Final Copa del Rey 2019: ter Stegen Absen di Laga Barca vs Valencia

Oleh: Beni Jo - 23 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Marc-André ter Stegen dipastikan akan absen di final Copa del Rey 2018/2019 antara Barcelona vs Valencia pada Minggu (26/5/2019) mendatang karena masih dalam proses pemulihan cedera.
tirto.id - Barcelona memastikan bahwa kiper utama mereka Marc-André ter Stegen akan absen di pertandingan final Copa del Rey 2018/2019 meladeni Valencia pada Minggu (26/5/2019) mendatang. Penjaga gawang asal Jerman itu masih bakal menjalani pemulihan kondisi usai cedera dalam beberapa minggu ke depan.

"Marc-André ter Stegen masih merasa tidak nyaman pada lutut sebelah kanannya dan akan terus melayani perawatan selama beberapa minggu mendatang. Dengan demikian, dia akan absen untuk pertandingan final Copa del Rey (Minggu WIB)," demikian pernyataan resmi klub dilangsir Kamis (23/5).

Terakhir kali ter Stegen tampil mengawal mistar gawang Barca adalah pada laga melawan Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 yang digelar di Stadion Anfield. Saat itu Blaugrana harus kebobolan empat gol tanpa balas sehingga gagal melaju ke partai final.

Dalam dua kali duel setelah absennya ter Stegen, Ernesto Valverde mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Jasper Cillessen. Dengan keberadaan kiper asal Belanda tersebut, Barca menang 2-0 atas Getafe di Camp Nou dan bermain imbang 2-2 melawan Eibar di Stadion Ipurua.

Cillessen berpeluang besar untuk tampil sebagai penjaga gawang utama Barcelona di pertandingan final Copa del Rey melawan Valencia. Sepanjang musim ini kiper 30 tahun itu banyak ditampilkan di laga Piala Raja dengan torehan empat laga. Sementara di Liga Spanyol, Cillessen hanya tampil di tiga pertandingan saja.

Ter Stegen sendiri adalah kiper andalan Ernesto Valverde. Pemain bernomor punggung 1 itu selalu menjadi pilihan utama dalam 35 dari 38 pertandingan yang dilakoni Barca di Liga Spanyol.

Secara total, dirinya telah mengawal mistar gawang Blaugrana dalam 49 pertandingan di semua kompetisi musim 2018/2019 ini.

Salah satu penampilan gemilang ter Stegen musim ini, terjadi di semifinal Copa del Rey. Ia turut membantu Barcelona menyingkirkan rival utama mereka, Real Madrid dengan keunggulan agregat 4-1. Dengan hasil itu, Barca lolos laga puncak melawan Valencia yang akan digelar di Stadion Benito Villamarin.



Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight