FinaI BWF World Championships 2019 Hari Ini, Hendra-Ahsan Main

Oleh: Oryza Aditama - 25 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal berlaga pada hari ini di BWF World Championships 2019.
tirto.id - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menempati urutan laga ke-5 atau partai terakhir dalam rangkaian jadwal final BWF World Championships 2019 hari ini, Minggu (25/8/2019). Deretan laga pamungkas di St. Jakobshalle Basel, Swiss itu sendiri akan memulai laga pertama pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Ahsan/Hendra sebagai satu-satunya harapan kontingen Indonesia di partai final, bakal menghadapi tantangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kedua pasangan ini tercatat baru satu kali bertemu yakni di babak semifinal Indonesia Open 2019 pada Juli lalu. Ketika itu Ahsan/Hendra menang rubber game dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-17.

Laga pembuka partai final akan diisi dengan pertarungan all Japanese final dari sektor ganda putri. Pasangan juara bertahan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara akan kembali berjumpa dengan runner-up tahun lalu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Kedua pasangan memiliki catatan head to head yang berimbang 4-4. Namun demikian dalam dua pertemuan terakhir Matsumoto/Nagahara berhasil membukukan kemenangan atas Fukushima/Hirota.

Ulangan laga final Kejuaraan Dunia 2017 bakal tercipta di sektor tunggal putri. Pemain unggulan ke-3 asal Jepang sekaligus Juara Dunia 2017, Nozomi Okuhara akan menghadapi wakil India runner-up edisi 2017 dan 2018, Pusarla V Sindhu.

Secara keseluruhan kedua pebulu tangkis putri tersebut telah bertemu sebanyak 15 kali. Catatan head to head lebih berpihak kepada Sindhu lewat keunggulan tipis 8-7 atas Okuhara.

Di nomor tunggal putra, juara tahun lalu Kento Momota bakal mendapat rintangan terakhir untuk mempertahankan gelar dari wakil Denmark, Anders Antonsen. Meski Momota unggul head to head 3-1 atas Antonsen, namun pada pertemuan terakhir pemain Jepang tersebut harus menelan kekalahan.

Misi mempertahankan gelar juara juga bakal diusung oleh ganda campuran peringkat 1 dunia asal Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Dalam final kali ini Zheng/Huang mendapat hadangan terakhir dari pasangan Thailand peringkat 4 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Berikut jadwal lengkap final Kejuaraan Dunia BWF 2019, Minggu (25/8), disusun berdasar urutan pertandingannya.

[Ganda Putri] Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

[Tunggal Putri] Nozomi Okuhara (Jepang) vs Pusarla V. Sindhu (India)

[Tunggal Putra] Kento Momota (Jepang) vs Anders Antonsen (Denmark)

[Ganda Campuran] Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

[Ganda Putra] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)


Baca juga artikel terkait BWF WORLD CHAMPIONSHIPS 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - )

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Oryza Aditama
DarkLight