Film yang Rilis Minggu Ini: Dari Satu Suro Hingga The Lego Movie 2

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 7 Februari 2019
Dibaca Normal 2 menit
Ada beberapa fim yang akan rilis minggu ini, diantaranya Laundry Show, The Lego Movie, dan The Way I Love You.
tirto.id - Selama sepekan ini akan ada banyak film – film baru yang tayang di bioskop Indonesia baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Salah satunya film garapan sutradara Anggy Umbara yaitu Satu Suro yang tayang hari ini 7 Februari 2019. Berikut daftar film dan ulasan sinopsisnya.

Satu Suro

Satu Suro merupakan film horor garapan sutradara Anggy Umbara. Ceritanya diawali dengan pindahnya Adinda (Citra Kirana) yang sedang hamil besar dan Bayu (Nino Fernandez) ke sebuah desa yang jauh dari perkotaan untuk menanti kelahiran anak pertama mereka.

Saat Adinda pergi ke pasar, dia melihat banyak bunga melati. Salah seorang pedagang mengatakan bunga tersebut untuk mempersiapkan malam satu suro yang sebentar lagi akan datang.

Sementara itu, Adinda sering mengalami gangguan-gangguan baik suara aneh atau penampakan makhluk gaib yang membuat dia sering berhalusinasi sejak menempati rumah barunya.

Di suatu malam, Bayu membawa Adinda yang sedang mengalami kontraksi ke rumah sakit terdekat. Namun, dokter mengatakan kalau Adinda belum saatnya untuk melahirkan.

Mengetahui hal tersebut, Bayu kembali ke rumah untuk membawa perlengekapan yang sekiranya diperlukan menjelang kelahiran anaknya.

Saat kembali ke rumah sakit, Bayu dikagetkan dengan sesuatu yang tak terduga. Rumah sakit yang dia datangi tidak seperti sebelumnya, berubah menjadi bangunan tua yang kosong dan gosong seperti bekas kebakaran.

Ternyata, menurut info dari warga, rumah sakit tersebut sudah terbakar total sepuluh tahun lalu. Bayu harus mencari Adinda di dalam rumah sakit tersebut tepat di malam satu suro dimana waktunya para makhluk gaib untuk keluar.

Selain Citra Kirana dan Nino Fernandez, pemain lain film ini yaitu Alexandra Gottardo, Willem Bevers, Yati Surachman, Novie Chandra, Heydar Salishz, Ingrid Widjanarko dan Ence Bagus.

Laundry Show

Laundry Show, film yang diadaptasi dari novel dengan judul sama ini menceritakan tentang karyawan yang ingin mengubah nasibnya dengan membuka usaha.

Film ini menceritakan tentang Kokoh alias Uki (Boy William) yang merasa hidupnya gitu-gitu aja sebagai karyawan selama lima tahun.

Dia memutuskan untuk membuka usaha bermodalkan gaji yang dia miliki sebelumnya. Sampai akhirnya dia memiliki karyawannya sendiri.

Bukan usaha kalau tidak ada persaingan. Dibangunlah toko laundry milik Agustina (Gisella Anastasia) persis di samping laundry Kokoh. Hubungan keduanya tidak berjalan baik dan seringkali bertengkar.

Namun, seiring berjalannya waktu, muncul benih cinta diantara keduanya. Sehingga membuat Kokoh untuk memilih antara usaha atau cintanya. Film ini mulai tayang hari ini 7 Februari 2019 di bioskop-bioskop tanah air.

The Way I Love You

The Way I Love you film garapan sutradara Rudi Aryanto ini menceritakan tentang Senja (Syifa Hadju) yang merasa nyaman berinteraksi secara daring dengan sebuah identitas bernama BadBoy melalui blog meskipun dia belum mengenalinya.

Di lain sisi, Senja membenci Bara (Rizky Nazar) yang menurutnya sombong dan sok keren. Seiring berjalannya waktu, Senja bertemu dengan sosok dibalik BadBoy yaitu Rasya (Baskara Mahendra).

Kedekatan mereka mulai berubah dengan seringnya mereka bertemu. Senja merasa Rasya berbeda di kehidupan nyata dan memiliki rahasia besar

Film ini diproduksi oleh Rapi Films yang mulai tayang hari ini 7 Februari 2019 di bioskop-bioskop Indonesia.

The Lego Movie 2: The Second Part

The Lego Movie 2: The Second Part merupakan sekuel dari kesuksesan film pertamanya yang rilis tahun 2014.

Film ini masih diproduksi oleh Warner Bross dan dibintangi oleh Chriss Pratt, Elizabeth Banks, Will Arnet, Tiffany Hadish, dan pemain lainnya.

Film ini menceritakan tentang tokoh-tokoh pahlawan di Bricksburg yang bersatu kembali untuk melawan LEGO Duplo yang mulai menjajah dan menginvasi Bricksburg yang baru saja kembali pulih pasca Apocalypseburg.

Tak hanya itu, General Sweet Mayhem (Stephanie Beatriz) dari Systar System datang untuk menculik beberapa warga Bricksburg dan dijadikan tawanan untuk memeras Batman (Will Arnett) bersedia menikah dengan pemimpin Systar System, Queen Watevra Wa’Nabi (Tiffany Haddish).

Selain kedatangan pasukan dari Systar System, mereka mendapatkan rumor bahwa Bricksburg akan dihancurkan oleh ‘Ar-mom-ageddon’, raksasa yang dapat membahayakan kehidupan Bricksburg.

Bisakah Emmet (Chris Pratt), Lucy (Elizabeth Banks), dan lainnya menyelamatkan teman-temannya dan melindungi Bricksburg dari serangan LEGO Duplo dan ‘Ar-mom-ageddon’.

Saksikan filmnya yang akan tayang mulai besok 8 Februari 2019.


Baca juga artikel terkait FILM YANG TAYANG MINGGU INI atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight