Film White House Down Tayang di Trans TV Pukul 21.00 WIB

Oleh: Rachma Dania - 22 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bioskop Trans TV 22 Agustus 2019 bakal hadirkan film White House Down.
tirto.id - Film White House Down akan tayang malam ini di Trans TV Pada pukul 21.00 WIB. Film ini merupakan hasil kolaborasi tiga rumah produksi yakni Columbia Pictures, Centropolis Entertainment dan Mythology Entertainment.

White House Down didistribusikan oleh perusahaan Sony Picture pada tahun 2013 silam, namun film action ini masih relevan ditonton hingga sekarang.

Film berdurasi 131 menit ini menceritakan tentang Polisi Capitol yang bernama John Cale yang diperankan oleh Channing Tatum. Dikisahkan dia baru saja mendapat penolakan dari pekerjaan impiannya sebagai pengawal Presiden AS James W. Sawyer, yang diperankan oleh Jamie Foxx.

Namun Cale tidak ingin mengecewakan anaknya, Emily Cale yang diperankan oleh Joey King atas berita penolakannya tersebut. Maka ia membawa Emily melakukan tur di dalam Gedung Putih.

Sayangnya tur ini bersamaan dengan datangnya sekelompok paramiliter yang bersenjata lengkap yang menyerang Gedung Putih tersebut.

Saat melakukan tur mengelilingi White House, mereka berhasil bertemu dengan Presiden James Sawyer. Kala itu, dirinya sedang melintas bersama pasukan pengamannya yang berada di bawah komando Martin Walker yang diperankan oleh James Woods.

Cale dihadapkan pada situasi penuh kekacauan ditambah dengan situasi penuh teror yang sedang mengincarnya. Ia diharuskan menyelamatkan puteri, sang presiden, hingga negaranya sendiri agar keluar dari chaos tersebut.

Setelah penayangannya film ini berhasil meraih beberapa penghargaan dan nominasi. Dilansir dari IMDb penghargaan datang dari Golden Trailer Awards 2014 film ini memenangkan Best Pre-Show Theatrical Advertising for a Brand yang berhasil dimenangkan oleh Columbia Picture dan Mob Scene dalam film ini.


Selanjutnya Channing Tatum berhasil memenangkan Best International Actor dalam penghargaaan Jupiter Award 2014 akibat perannya sebagai John Cale dalam film ini. Selain itu Tatum juga memenangkan Choice Summer Movie Star: Male dalam penghargaan Teen Choice Award 2013

Tidak hanya penghargaan film ini juga mendapatkan nominasi, diantaranya adalah:

· Nominasi Nicolas Wright sebagai Outstanding Male Performance dalam penghargaan Actra Montreal Award.

· Nominasi Channing Tatum sebagai Best Hero dalam penghargaan People's Choice Awards, USA 2014

· Nominasi Choice Summer Movie: Action/Adventure dalam Teen Choice Awards 2013

· Nominasi Jamie Foxx dan Channing Tatum kategori Choice Movie: Chemistry dalam Teen Choice Award 2013

· Nominasi Channing Tatum dalam kategori Choice Movie: Hissy Fit pada teen Choice Award 2013

· Nominasi Joey King kategori International (non-Canadian) Actress Feature Film/Made for Television or Straight to Video Feature That Was Filmed in Canada. Nominasi ini diberikan dalam penghargaan The Joey Awards, Vancouver 2014

· Nominasi Outstanding Supporting Visual Effects in a Feature Motion Picture dalam penghargaan Visual Effects Society Awards 2014

· Nominasi Best Portrayal of Washington, DC dalam penghargaan Washington DC Area Film Critics Association Awards 2013

Dilansir dari Sony film ini bergendre aksi dan juga penuh ketegangan. Film ini memliki rating PG-13 tahun dikarenakan tindakan dan kekerasan yang berkepanjangan, termasuk tembahkan ledakan yang intens serta beberapa bahasa dan citra yang mengandung unsur seksual meskipun singkat.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Rachma Dania
(tirto.id - Film)

Kontributor: Rachma Dania
Penulis: Rachma Dania
Editor: Yantina Debora
DarkLight