Film The Dark Knight Tayang di Bioskop Trans TV 21 Agustus

Oleh: Nasywa Humaira - 21 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Dark Knight besutan Christopher Nolan akan tayang di bioskop Trans TV pada 21 Agustus 2019.
tirto.id - Film The Dark Knight berhasil meraup pendapatan 1 miliar dolar AS selama penayangan di bioskop domestik maupun internasional. Film besutan sutradara Christopher Nolan ini bakal hadir menghiasi layar kaca Trans TV malam ini, Rabu (21/8/2019) pukul 21.00 WIB.

Sukses meraup miliaran dolar AS, film ini tak lepas dari sosok Christopher Nolan yang telah menulis film pendek sejak usia 7 tahun. Ia dinominasikan untuk penghargaan Director of Amerika (DGA), Writers Guild of America (WGA) dan Producers Guild of America (PGA).

Sementara film The Dark Knight berhasil menerima delapan nominasi Academy Award dengan mendapat rating 9.0 dari 10, dan menjadi film terbaik keempat dalam situs IMDb.

The Dark Knight yang tayang perdana pada 18 Juli 2008 ini masuk sebagai salah satu film superhero terbaik yang pernah dibuat.

Penampilan ikonik Heath Ledger sebagai Joker begitu melekat di pikiran setiap orang yang menyaksikannya. Film ini menghadirkan kisah tentang Joker, karakter super jahat yang tak hanya membawa kriminalitas dan kekacauan di kota Gotham, tapi juga mampu mengaduk-aduk pikiran Bruce Wayne atau Batman (Christian Bale) melalui permainan psikologisnya.

Dalam sebuah rapat antar mafia, Joker datang dan menawarkan diri untuk membunuh Batman. Sejak kejadian itu, Joker mulai menyebarkan ancaman. Ia mengancam apabila Batman tidak menyerahkan diri dan membuka topengnya di depan umum, maka akan ada orang yang mati setiap hari.

Batman ingin menyerahkan diri, tetapi Harvey Dent (Aaron Eckhart) mendahuluinya dengan mengaku sebagai Batman. Harvey kemudian ditangkap oleh polisi dan dibawa ke penjara kota, namun mobil yang ditumpangi Harvey diserang.

Disinilah terjadi pertempuran, serta kemunculan Batpod yaitu kendaraan unik mirip motor yang dikendarai Batman.


Setelah pertempuran panjang, akhirnya Joker dapat ditangkap. Namun Harvey mulai berubah menjadi Harvey Two-Face, ia menjadi gila karena marah atas kematian Rachel (Maggie Gyllenhaal) yang sangat dicintainya.

Harvey yang dulunya dipuja kini menjadi jahat dan berusaha membunuh keluarga Gordon (Gary Oldman) yang diduga kambing hitam dalam kematian Rachel. Ketika Batman ingin menghentikannya, Harvey terjatuh dari atas bangunan dan akhirnya mati.

Dengan terpaksa Batman harus menerima asumsi bahwa ia yang membunuh Harvey. Hal tersebut dilakukan supaya keyakinan warga Gotham tentang kebaikan Harvey sang Pangeran Putih tidak luntur. Inilah yang menjadikan sosok Batman sebagai kestria dalam kegelapan, The Dark Knight.

Sayangnya sebelum film ini dirilis, pemeran Joker, Heath Ledger ditemukan meninggal karena keracunan obat-obatan yang dikonsumsinya pada 22 Januari 2008. Bahkan Usai kematiannya, Ledger mendapatkan berbagai macam penghargaan, seperti dari Academy Awards, Golden Globe Award, dan British Academy Film Awards, dan 29 penghargaan lain yang membuktikan sosok Joker begitu berpengaruh dalam film The Dark Night.

Uniknya seluruh adegan utama dalam film ini selesai disyuting hanya dalam waktu sembilan hari dan sembilan malam, waktu tercepat dari seluruh trilogi The Dark Knight.

Baca juga artikel terkait THE DARK KNIGHT atau tulisan menarik lainnya Nasywa Humaira
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nasywa Humaira
Penulis: Nasywa Humaira
Editor: Yantina Debora
DarkLight