Film Terbaru Clint Eastwood "Cry Macho" Rilis 17 September 2021

Oleh: Dede Mudopar - 15 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Clint Eastwood berjudul Cry Macho akan dirilis pada 17 September 2021
tirto.id - Menginjak usianya yang ke-91, Clint Eastwood kembali melahirkan film terbarunya bergenre neo-western berjudul Cry Macho.

Eastwood terakhir memproduksi film bergenre western pada 1992 melalui film Unforgiven yang berhasil menyabet beberapa penghargaan dalam ajang Oscar seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik.

Film Cry Macho akan dirilis pada 17 September 2021 setelah sebelumnya dijadwalkan tayang pada bulan Oktober. Film ini akan dirilis di bioskop Amerika Serikat dan layanan streaming HBO Max. Film ini disutradarai oleh Clint Eastwood sekaligus menjadi tokoh utama dan produser.

Dalam film yang ditulis oleh Nick Schenk (Gran Torino dan The Mule) dan Richard Nash ini, Eastwood akan beradu akting dengan Dwight Yoakam, Fernanda Urrejola, dan Eduardo Minett.

Cry Macho merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh N Richard Nash dan diterbitkan pada 1975. Eastwood mempertimbangkan adaptasi novel ini ke dalam film sejak 1988 namun baru terwujud puluhan tahun kemudian.

Film Cry Macho berfokus pada karakter Miko seorang mantan bintang rodeo dan peternak kuda pada tahun 1978. Dia kemudian mengambil pekerjaan dari mantan bosnya untuk membawa pulang putranya yang masih kecil melintasi pedesaan Meksiko.

Dalam perjalanan kembali ke Texas mereka menghadapi banyak hal yang tidak terduga. Dalam perjalanan tersebut, Miko yang lelah dengan kehidupan dunianya dapat menemukan rasa penebusannya sendiri dengan mengajari anak itu apa artinya menjadi orang baik.

Dilansir dari Screen Rant , kembalinya Eastwood dalam dunia perfilman, dalam hal ini genre western, menandai kariernya sebagai insan perfilman selama delapan dekade penuh.

Kariernya semakin melejit pada 1959 melalui serial televisi berjudul Rawhide. Dia juga turut membintangi film Trilogi Dollars karya Sergio Leone yang berperan sebagai Pria Tanpa Nama.

Setelah itu menyusul film-film western lainnya seperti High Plains Drifter (1973), Outlaw Josey Wales (1976) dan Unforgiven pada 1992 yang menjadi film western terakhirnya. Sedangkan kariernya sebagai sutradara dimulai pada 1971 saat dia menyutradarai film pertamanya Play Misty for Me.

Setelah menyutradarai dan membintangi film western, Eastwood cukup produktif dalam film-film non western. Filmnya berjudul Million Dollar Baby yang dirilis pada 2004 berhasil menjadi film terbaik dalam ajang Oscar dan mengantarkan nama Hilary Swank sebagai Aktris Utama terbaik serta Morgan Freeman yang menyabet penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Di usianya yang sudah tak muda lagi, Eastwood masih produktif dalam penyutradaraan. Sebelum Cry Macho, Eastwood merilis filmnya yang berjudul Richard Jewell pada 2019.

Film yang diangkat dari kisah nyata Richard Jewel ini dibintangi oleh Paul Walter Hauser yang berperan seorang penjaga keamanan yang hidupnya berubah menjadi kacau setelah dia masuk dalam daftar sebagai kemungkinan tersangka pemboman Taman Olimpiade selama Olimpiade Atlanta 1996.

Film ini berhasil membawa nama Kathy Bates ke dalam nominasi Oscar 2020 sebagai aktris pendukung terbaik.


Baca juga artikel terkait CRY MACHO atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight