Film Star Wars: The Rise of Skywalker Rilis di Bioskop 18 Desember

Oleh: Sirojul Khafid - 16 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Star Wars: The Rise of Skywalker yang tayang di bioskop Indonesia pada 18 Desember 2019.
tirto.id - Film Star Wars: The Rise Of Skywalker dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 18 Desember 2019 mendatang. Star Wars: The Rise of Skywalker karya JJ Abrams dengan Chris Terrio membantu dalam hal penulisan naskah ini merupakan bab terakhir dalam kisah Skywalker, yang akan menyimpulkan perjuangan epik antara terang dan gelap, Rey dan Kylo Ren.

Dalam trailer-nya, video dimulai dengan Rey yang menjatuhkan helm saat ia berlari di belantara hutan kemudian menuju sebuah tempat. Dalam adegan lain, Finn yang kala itu berada di padang pasir melihat sesuatu melalui teropongnya.

Ada narasi suara yang menyatakan "Itu adalah naluri, perasaan. Kekuatan akan membawa kita bersama.” Kemudian suara yang berbeda mengatakan, "Kita tidak sendirian, orang baik akan bertarung bila kita memimpin mereka."

Kemudian Rey berjalan di atas reruntuhan yang terlihat jelas dari Death Star II dengan membawa lightsaber di tangannya. Disusul Kylo Ren yang berjalan menghampirinya sembari membawa lightsaber berwarna merah.

Dalam adegan lain, gerombolan TIE fighters mendatangi sebuah gunung es. Kemudian muncul Milenium Falcon. Di sana, Rey dan Kylo Ren berduel dengan lightsaber. Adegan kemudian bergeser ke sebuah robot C3PO yang kepala belakangnya tampak seperti dibenahi oleh sebuah makluk kecil.

Di dalam ruangan itu ada Poe, Rey dan juga Finn. Kemudian muncul adegan yang lebih banyak lagi, termasuk Rey dan Kylo Ren yang bersama-sama menghancurkan Darth Vader. Film Star Wars Episode IX: The Rise Of Skywalker ini merupakan kelanjutan dari Star Wars Episode VIII: The Last Jedi (2017) dan Star Wars Episode VII: The Force Awakens (2015) yang diproduksi Lucasfilm dan Bad Robot Productions. Sesuai rencana, film ini akan didistribusikan Walt Disney Studios Motion Pictures.

Melansir BGR, ada beberapa prediksi atau bocoran terkait cerita Star Wars: The Rise Of Skywalker. Palpatine akan menghancurkan Milenium Falcon bersama dengan semua orang di dalamnya, termasuk Leia, Lando, Chewie, C3PO, dan R2-D2 selama pertempuran terakhir klimaks film. Ada dugaan yang mengatakan, hanya Leia yang mati. Semua orang tampaknya akan selamat dari bentrokan baru melawan Final Order.

Prediksi lain juga menyatakan bahwa Rey adalah cucu perempuan Palpatine dan dia mengalahkannya dalam pertempuran terakhir. Ini juga mengungkapkan, suara-suara ksatria Jedi terkenal lainnya akan terdengar selama adegan, termasuk Luke, Leia, dan Mace Windu. Leia rupanya menerima pelatihan Jedi dari kakaknya.

Akan ada pula Han Solo yang akan menampakkan diri kepada Kylo Ren ketika Kylo menjadi Ben lagi. Setelah Kylo ditusuk, Han tiba-tiba saja muncul. Menariknya, ada dugaan, Ben akhirnya akan menyelamatkan hidup Rey dengan menyerahkan nyawanya sendiri. Mereka akhirnya akan berciuman. Kemudian hal terburuk tentang The Rise of Skywalker ternyata benar juga. Palpatine memang bertahan, dan dia mendalangi segalanya melalui bayang-bayang.

Namun yang perlu diingat, prediksi hanyalah prediksi, bocoran pun hanya bocoran. Kita perlu melihatnya filmnya secara langsung. Justru hal paling menarik dari film adalah analisis kita masing-masing.

Dalam debut pekan pertama, The Hollywood Reporter memprediksi film ini akan mendapat antara 175 – 200 juta dolar Amerika Serikat.



Baca juga artikel terkait STAR WARS THE RISE OF SKYWALKER atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight