Film Song Joong Ki & Kim Tae Ri, Lightning Ship Dapat Modal 5 M Won

Oleh: Maria Ulfa - 28 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film Korea yang dibintangi Song Joong Ki dan Kim Tae Ri, Lightning Ship mendapat investasi 5 miliar won dari Huayi Tencent Entertainmnet.
tirto.id - Film science fiction terbaru dari Song Joong Ki dan Kim Tae Ri bertajuk Lightning Ship menerima investasi besar dari perusahaan Hong Kong, Huayi Tencent Entertainmnet.

Perusahaan distribusi investasi film Merry Christmas, pada Senin (27/5/2019) mengungkapkan, perusahaan Huayi Tencent Entertainmnet telah berinvestasi sebesar 5 miliar won atau setara dengan 4,2 juta dolar AS dalam film tersebut.

“Kami senang investasi Huayi Tencent ini adalah investor representatif untuk hiburan pasar Cina dan Asia, sehingga akan meningkatkan potensi distribusi pasar di Cina dan kemungkinan kuat Lightning Ship untuk sukses di pasar global,” ujar direktur Yoo Jung Joon dari Merry Christmas, seperti dilansir Mydaily.

“Selain itu, ini adalah investasi yang sangat signifikan ketika dimulai dengan film Lightning Ship. Huayi Tencent telah bergabung dengan visi strategis kami untuk menciptakan intellectual property (IP) super yang diperluas dengan berbagai konten seperti webtoon, serial TV, gim, dan lain-lain,” imbuh Yoo Jung Hoon.

Huayi Tencent merupakan perusahaan yang sahamnya terdaftar di bursa saham Hong Kong. Perusahaan ini adalah bentuk kerja sama yang dibuat oleh Huayi Brothers, studio film besar Tiongkok dan juga Tencent Holdings Limited, perusahaan hiburan berbasis di Tiongkok dan perusahaan teknologi informasi global.

Saat ini, Huayi Tencent telah melakukan investasi besar-besaran dalam proyek film yang kemungkinan akan berhasil di pasar global.

Selain berinvestasi untuk Lightning Ship, Huayi Tencent juga akan memperluas hak distribusi film tersebut ke pasar Tiongkok. Tindakan ini diharapkan menjadi batu loncatan bagi film Korea untuk mendapatkan re-evaluasi di pasar Cina.

Sementara, menanggapi hal tersebut, pihak Huayi Tencent Entertainment juga mengemukakan pendapat tentang film yang akan disutradarai oleh Jo Sung Hee ini.

“Dengan pandangan dunia yang unik dan kisah yang kuat dan tercermin dalam naskah, serta arahan sutradara Jo Sung Hee melalui karya-karya sebelumnya, bersama dengan para pemeran aktor Korea, kami merasa sangat senang untuk mendukung film science fiction pertama Korea yang berlatar di luar angkasa tersebut,” tutur direktur Hu Junyi dari Huayi Tencent, demikian seperti dilansir Soompi.

Selain Song Joong Ki dan Kim Tae Ri, film ini juga akan dibintangi Jin Seok Kyu. Ini akan menjadi film reuni antara sutradara Jo Sung Hee dan Song Joong Ki, setelah mereka terlibat dalam proyek film yang sama, A Werewolf Boy (2012).

Lightning Ship telah menyelesaikan proses casting, pre-produksi, dan akan segera melangsungkan syuting pada Juli 2019. Film ini dijadwalkan tayang pada 2020.


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra